Dosen dan Mahasiswa ITTelkom Surabaya Beri Dampingan UMKM Bertahan Ditengah Pandemi

Institut Teknologi Telkom (IT) Telkom Surabaya melakukan pendampingan dilakukan pada UKM Az Zahra, milik Handayani, yang bergerak dibidang fashion.

Editor: sulvi sofiana
SURYA
IT Telkom Surabaya Kegiatan pendampingan dari tim Pengabdian Masyarakat IT Telkom Surabaya kepada UMKM terdampak pandemi yang digelar secara virtual. 

SURYA WIKI, Surabaya - Banyaknya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi covid, membuat Institut Teknologi Telkom (IT) Telkom Surabaya, memberikan dukungannya untuk mereka bisa bertahan.

Yaitu dengan melakukan pendampingan dilakukan pada UKM Az Zahra, milik Handayani, yang bergerak dibidang fashion, berupa garmen baju dan tas.

Kegiatan ini menjadi bagian dari program Pengabdian Kepada Masyarakat yang merupakan bagian dari kewajiban Tridharma perguruan tinggi.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan oleh tim dosen yang terdiri dari Wahyu Andy MSc, M Dzulfikar Fauzi MCs, Arliyanti Nurdin MT, dan beberapa mahasiswa.

Yaitu Arda Erico Yuda, Muhammad Arkan Fauzan, dan Farhan Hadi.

Kesulitan Manajemen Produk Baru

Handayani mengungkapkan pandemi membuat usahanya mengalami penurunan permintaan karena tidak laku. Apalagi pameran yang biasanya menjadi salah satu tempat pemasaran sekarang juga tidak ada lagi.

"Kami beralih produksi masker sulam yang permintaannya meningkat. Namun kapasitas produksi tidak memadai,"urainya.

Dirinya kesulitan mengelola permintaan yang tidak menentu.

Ubah Ruang Produksi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved