Kuliah S3 Pengembangan SDM Unair, Wali Kota Surabaya Sekelas dengan Ketua Umum Partai Demokrat

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mulai kuliah S3 di Universitas Airlangga (Unair) secara daring, Jumat (10/9/2021).

Editor: sulvi sofiana
SURYA
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mulai kuliah S3 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat (10/9/2021) secara daring. (Bobby Constantine Koloway) 

SURYA WIKI, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mulai kuliah S3 di Universitas Airlangga (Unair) secara daring, Jumat (10/9/2021).

Mengambil Program studi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Cak Eri mengikuti perkuliahan secara daring.

Menariknya, Cak Eri ternyata satu kelas dengan sejumlah tokoh. Di antaranya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pastor, dokter, polisi dan berbagai tokoh lainnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mulai kuliah S3 satu kelas dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat (10/9/2021) secara daring.
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mulai kuliah S3 satu kelas dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat (10/9/2021) secara daring. (SURYA)

Ikuti Kelas Prof Fendy Suhariadi

Cak Eri mengikuti mata kuliah Pengantar Kepemimpinan Strategis yang diampu Prof Fendy Suhariadi. Para mahasiswa terbagi di sejumlah kelompok diskusi.

Wali Kota Eri masuk kelompok 2 yang akan mendiskusikan materi Leadership style dan behavioral dan situational theory of leadership. Dalam satu kelompok, ia bersama 4 mahasiswa lainnya.

"Kami memadukan gaya kepemimpinan dan situasi saat ini,” kata Wali Kota Eri dalam forum tersebut.

Malam harinya, Wali Kota Eri kembali mengikuti perkuliahan dengan mata kuliah Pengantar Teori dan Desain Organisasi. Ia serius mengikuti masa perkuliahan itu.

Pastikan Tahun 2022 Surabaya Fokus Pengembangan SDM

Sebelumnya, Cak Eri mengungkapkan bahwa ia mengambil program doktoral dengan fokus pada pengembangan SDM karena sejalan dengan visi-misinya dalam memimpin Kota Surabaya.

Ia memastikan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia.

"Insyaallah, anggaran (APBD) 2022 akan kami fokuskan untuk pembangunan sumber daya manusia," kata Cak Eri beberapa waktu lalu.

Siapkan Fasilitas Akomodasi Hingga Pendidikan Anak Yatim Piatu di Surabaya

Ia juga sudah menyusun berbagai strategi pembangunan SDM itu. Ini akan mengakomodasi seluruh lapisan masyarakat.

Misalnya, menyiapkan sarana pendidikan bagi anak-anak Surabaya yang lebih memadai. Termasuk bagi para yatim piatu di Surabaya.

Rencananya, Pemkot Surabaya akan membuat asrama yang akan memberikan fasilitas pendidikan bagi yatim piatu. Seeluruh pembiayaannya ditanggung pemerintah kota.

"Pemerintah kota akan membangun sekolah, semacam asrama. Ini nanti akan ditempati anak-anak Surabaya yang yatim, piatu, atau yatim piatu," katanya.

Nantinya, pemkot akan memastikan para siswa di tempat ini bisa sekolah hingga jenjang perguruan tinggi. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapat pelatihan kerja.

"Pendidikannya kami pantau. Kami akan memastikan bahwa semuanya harus lulus sampai dengan kuliah. Tak hanya pendidikan, mereka juga harus punya keterampilan, kemampuan untuk bersaing dalam masa kini, era globalisasi. Itu yang kami utamakan," ujarnya.

Upayakan Warga Surabaya Berpenghasilan Minimal UMK

Ikuti kami di
KOMENTAR
1530 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved