Lima Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair Teliti Integrasi Keuangan Sosial Islam Berkelanjutan

Lima dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) melakukan penelitian berjudul "Integrasi Keuangan Sosial Islam Berkelanjutan.

Editor: sulvi sofiana
SURYA
Desiminasi penelitian dosen FEB Unair yang dilakukan yang digelar secara daring pada Sabtu (11/9/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya — Lima dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) melakukan penelitian berjudul "Integrasi Keuangan Sosial Islam Berkelanjutan melalui Pendekatan Analytic Network Process Benefit Opportunity Cost dan Risk".

Kelima dosen FEB Unair yang terlibat penelitian tersebut diantaranya Dr Tika Widiastuti, Puji Sucia Sukmaningrun, Dr Sri Ningsih, Dr Imron Mawardi, dan Dr Sri Herianingrum.

Desiminasi penelitian yang dilakukan yang digelar secara daring pada Sabtu (11/9/2021).

Ditanggapi Berbagai Ahli

Kegiatan ini menghadirkan akademisi maupun hingga pengelola Lembaga Amil Zakat yakni Direktur Ekonomi Syariah KNEKS, Ahmad Juwaini; Akademisi Ekonomi Islam FEB Unair, Muhamad Nafik Hadi Ryandono.

Selain itu juga dihadiri Direktur Program Inisiatif Zakat Indonesia, Nana Sudiana; Kementerian Agama Jawa Timur, Supriyadi; Direktur Puskaz Baznas, Muhamad Hasbi Zaenal; dan Direktur Eksekutif LAZ Al-Azhar, Sigit Iko Sugondo.

Identifikasi dan Temukan Solusi Integrasi Keuangan Sosial Islam

"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi solusi dan strategi prioritas dalam integrasi keuangan sosial Islam yang berkelanjutan yang dapat diimpelementasikan pada jangka pendek dan jangka panjang.

Tentunya dengan menganalisis benefit, opportunity, cost, dan risk dari enam aspek yang meliputi tata kelola, pembiayaan berkelanjutan, kelembagaan, SDM di lembaga, regulasi dan penggunaan teknologi," jelas Ketua tim peneliti, Dr Tika Widiastuti.

Riset Selama Empat Bulan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved