Pemprov Jatim Fasilitasi Vaksinasi Untag Surabaya Untuk Percepatan Perkuliahan Tatap Muka

Pemerintah Provinsi Jawa Timur fasilitasi vaksinasi di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya agar dapat melaksanakan perkuliahan luring.

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SULVI SOFIANA
Khofifah saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Untag Surabaya, Selasa (14/9/2021) 

SURYAWIKI, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur fasilitasi vaksinasi di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya agar dapat melaksanakan perkuliahan secara tatap muka.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa turut hadir menyaksikan vaksinasi pada mahasiswa Untag sebagai rangkaian persiapan kuliah tatap muka.

"Silakan Untag lakukan percepatan (perkuliahan tatap muka). Sebab salah satu pilar strategis penguatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kita adalah perguruan tinggi," ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Pemprov Jatim Terima 5 Persen Alokasi Vaksin Dari Buffer Pusat

Mantan Menteri Sosial itu mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada dasarnya setiap vaksin datang mendapat alokasi buffer pusat sebanyak 5 persen.

Dari 5 persen buffer tersebut pihaknya bisa melakukan vaksinasi sesuai kebutuhan.

Dia mencontohkan, di Banyuwangi telah mendapat dukungan dari buffer pemprov. Itu sebabnya, mahasiswa Untag Surabaya yang berasal dari berbagai di daerah bisa difasilitasi vaksin.

"Ini dilakukan agar mahasiswa bisa bertemu dengan dosennya, tentu dalam jumlah lebih besar," katanya.

Khofifah mengungkapkan di Jatim telah bebas level 4. Dengan rincian sudah ada enam daerah level 1, 19 daerah level 2 dan 19 daerah level 3.

"Artinya, proses untuk mengendalikan konfirmasi Covid-19 insyaallah bisa kita lakukan dengan berbagai kolaborasi lebih baik lagi. Karena untuk menjaga capaian vaksinasi butuh kita semuanya," katanya.

Rencanakan Kuliah Luring Akhir September

Sementara itu Rektor Untag Surabaya, Prof Mulyanto Nugroho pihaknya berencana melakukan kuliah luring pada minggu ke-4 di bulan September untuk program Kelas Internasional.

"Kelas Internasional meliputi prodi Manajemen, Teknik sipil, Arsitek dan Teknik Informatika. Ini yg kita dahulukan karena rata-rata di kelas 30 anak," ujarnya.

Selanjutnya menyusul PTM untuk perkuliahan praktikum dan laboratorium.

Prioritaskan Kuliah Luring Untuk Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru Untag Surabaya angkatan 2020 dan 2021 juga akan diprioritaskan dalam pelaksanaan PTM.

“Sekarang ini kami sedang proses untuk ijin kepada orangtua wali mahasiswa bisa kuliah luring untuk mahasiswa semester 1 dan 3 yang belum pernah ke kampus. Ketika sudah diijinkan maka sudah bisa luring,” jelas Prof Nugroho.

Hal ini tentu saja dengan prasyarat mahasiswa yang akan melakukan PTM sudah tervaksin.

Lebih lanjut Prof Nugroho meminta gubernur untuk diberikan fasilitas vaksin untuk menyiapkan mahasiswa semester 1 dan 3 yang awal November nanti rencananya akan luring.

 

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di
KOMENTAR
1536 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved