ITS Luncurkan Prodi Magister Manajemen Teknologi in TechnoMarketing

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama MarkPlus Institute meluncurkan program studi Magister Manajemen Teknologi (MMT) in TechnoMarketing.

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SULVI SOFIANA
peluncuran program MMT in TechnoMarketing ITS 

SURYA WIKI, Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama MarkPlus Institute meluncurkan program studi Magister Manajemen Teknologi (MMT) in TechnoMarketing, Sabtu (18/9/2021).

Peluncuran program MMT ini dihelat bersamaan dengan webinar Marketeers Goes to Campus Episode 24 dan mengangkat tema the Brand New MMT 1.5 Years with Internship Program.

Program ini akan difokuskan menjadi sebuah pilihan kebutuhan pengembangan sumber daya manusia (SDM), terkhusus di bidang marketing dan teknologi kemanusiaan.

Pionir Program Technomarketing

Prof Ir I Nyoman Pujawan MEng PhD CSCP, Dekan Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi (SIMT) ITS, menegaskan bahwa ITS dan MarkPlus Institute siap menjadi pionir program technomarketing di Indonesia dengan memperhatikan kebutuhan SDM, pasar, dan dunia kerja.

"Marketing ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi dan manusia, sejalan dengan moto Advancing Humanity," ujarnya.

Ciptakan Ekonomi Indonesia Lebih Kompetitif

Menurutnya, perpaduan ilmu ini akan menciptakan pengembangan daya saing mahasiswa dan ekonomi Indonesia yang lebih kompetitif.

Dari program ini, nantinya akan menghasilkan teknologi yang semakin menarik dan sesuai applied science, sehingga bisa diutilisasi dan dikembangkan dalam kerangka praktisi serta meningkatkan pemahaman terhadap marketing yang akan men-drive teknologi.

Intersnship Dibimbing Dr (HC) Hermawan Kartajaya.

Nyoman mengungkapkan bahwa TechnoMarketing ini adalah salah satu bidang yang diluncurkan untuk intake bulan Februari 2022 mendatang dan akan dimulai proses pendaftarannya di bulan November 2021 nanti.

Setelahnya, ini dirancang untuk tiga semester dan dilengkapi dengan program internship yang akan dibimbing oleh Bapak Marketing Indonesia, Dr (HC) Hermawan Kartajaya.

Silabus yang akan diaplikasikan pada intake pertama MMT in TechnoMarketing ini akan direalisasikan dengan memberikan 3 SKS untuk internship dari total 36 SKS untuk 3 semester.

Diungkapkan pula bahwa untuk intake tahun ini akan disaring 80 peserta terbaik.

Gaet Lulusan Teknik

Berkaitan dengan itu, MMT ini nantinya akan berfokus untuk menggaet fresh graduates dari berbagai bidang studi dan sangat terbuka dengan mahasiswa S1 teknik yang ingin belajar marketing.

"Kami tidak membatasi, silakan bergabung dan ini akan menjadi perpaduan yang luar biasa,” tandas Nyoman memastikan.

Dukungan MarkPlus Institute

Sementara itu, Dr Jacky Mussry selaku Dean & CEO MarkPlus Institute mengungkapkan rasa syukurnya atas realisasi program ini.

Baginya pribadi, paduan antara marketing dan teknologi di MMT ini akan dilihat dari segi creativity, inovasi, entrepreneurship, dan leadership.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved