KA Favorit Rute Jember - Banyuwangi Kembali Beroperasi

KA Lokal Pandanwangi rute Jember - Ketapang (Banyuwangi) kembali beroperasi, Rabu (22/9/2021).

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SRI WAHYUNIK
KA Pandanwangi di Stasiun Jember 

SURYA WIKI, Jember - KA Lokal Pandanwangi rute Jember - Ketapang (Banyuwangi) kembali beroperasi, Rabu (22/9/2021). KA Pandanwangi beroperasi kembali setelah 'libur panjang' selama masa PPKM sejak Juli 2021.

KA Pandanwangi ini merupakan KA favorit bagi pelanggan KA di wilayah kerja PT KAI Daop 9 Jember.

Sebab KA ini melayani rute Jember - Ketapang dua kali PP dengan tarif yang sangat terjangkau yakni Rp 8.000 untuk satu kali jalan.

Vice President PT KAI Daop 9 Jember Broer Rizal mengatakan, PT KAI Daop 9 Jember melakukan penyesuaian terhadap pelayanan KA di tengah – tengah pandemi covid-19. OPerasional KA, termasuk KA Pandanwangi memakai syarat-syarat tertentu.

“Tentunya syarat dan ketentuan saat akan naik KA harus dipenuhi, sesuai dengan SE kemenhub No 69 Tahun 2021,” ujar Broer melalui rilis yang dikirimkan Bagian Humas PT KAI Daop 9 Jember, Rabu (22/9/2021).

Syarat naik KA Lokal yakni, penumpang harus sudah menjalani vaksinasi minimal dosis pertama.

Vaksinasi dibuktikan dengan pengecekan di aplikasi Peduli Lindungi, atau menunjukkan kartu vaksin.

Kemudian menunjukkan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah apabila belum dapat divaksin karena kondisi tertentu.

Juga ada syarat anak-anak di bawah umur 12 tahun untuk sementara tidak diperkenankan naik KA Lokal.

Selain syarat di atas, penumpang KA juga tetap wajib mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan memakai sabun/cairan antiseptik, juga menjaga jarak.

"Layanan Kereta Api tetap hadir untuk membantu mobilitas masyarakat yang tetap harus bepergian di masa pandemi Covid-19. KAI selalu mendukung dan mematuhi seluruh kebijakan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 pada moda transportasi kereta api," pungkas Broer.


(Sri Wahyunik)

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved