Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Salurkan 2.000 Vaksin Bersama Polri Pada Warga Surabaya

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) cabang Surabaya bekerjasama dengan Polri melaksanakan vaksinasi merdeka pada 2.000 warga

Editor: sulvi sofiana
Dokumen Semmi
Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) cabang Surabaya bekerjasama dengan Polri melaksanakan vaksinasi merdeka pada 2.000 warga di kota Surabaya dan sekitarnya. 

SURYA WIKI, Surabaya - Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) cabang Surabaya bekerjasama dengan Polri melaksanakan vaksinasi merdeka pada 2.000 warga di kota Surabaya dan sekitarnya.

Ketua Umum Semmi cabang Surabaya, Ahmad Donny, mengungkapkan merupakan sebuah kehormatan bagi kota Surabaya menjadi bagian dari 13 lokasi vaksin merdeka yang diselenggarakan oleh Semmi, khusunya Semmi cabang Surabaya sebagai pusatnya.

"Terima kasih atas bantuan, kerjasama serta kehadiran seluruh pihak yang telah membuat acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terutama untuk kaolrestabes Surabaya, Danrem 084/BJ, Walikota Surabaya, Danlanud, Ketua Umum PB Semmi, Kasatgas PB Semmi Hengky Primana serta DJ Dinar Candy yang telah datang melihat langsung acara vaksinasi merdeka ini," jelasnya ditemui di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi International Business Management (STIE IBMT), Jumat (24/9/2021).

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengapresiasi kegiatan vaksinasi merdeka yang diselenggarakan oleh Semmi cabang Surabaya.

"Kami tentunya sangat senang dikarenakan Semmi sudah ikut membantu pemerintah, terutama kepolisian dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat kota Surabaya,"ujarnya.

Tentunya, lanjut Kapolrestabes, ini merupakan ikhtiar bagi kita semua agar bisa bangkit bersama melawan Covid-19.

"Dan vaksinasi adalah satu upayanya," tambahnya.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, menambahkan gelaran vaksinasi merdeka merupakan langkah yang tepat dalam upaya menciptakan kekebalan komunal bagi warga Surabaya hingga nanti akan bisa membuat kota Surabaya menjadi kota zero Covid-19.

"Ikhtiar kita bersama dengan seluruh warga Surabaya adalah terciptanya kota Surabaya yang bebas dari Covid. Oleh karena itu, vaksinasi merupakan langkah yang harus kita dukung penuh. Terima kasih kami ucapkan kepada SEMMI cabang Surabaya dan Polri yang telah membantu proses vaksinasi bagi warga Surabaya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Semmi, Bintang Wahyu Saputra, mengatakan vaksinasi merdeka yang dilakukan oleh PB Semmi pada 13 titik di seluruh Indonesia merupakan arahan dan instruksi dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"PB Semmi berkomitmen untuk ikut menyukseskan acara vaksinasi di seluruh Indonesia. Tak lain dan tak bukan karena PB SEMMI memiliki ikhtiar yang sama dengan pemerintah untuk melawan Covid-19," tegas Bintang.

Selain itu 2000 peserta vaksinasi juga menerima bingkisan sembako dari Polrestabes Surabaya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved