Cabang Olahraga Judo Sumbang Satu Medali Emas Untuk Jatim

Pejudo putri perwakilan Jawa Timur, Dewinda Ariani Trisna yang berlaga di kelas -48 kg berhasil menyumbang emas di PON XX Papua 2021.

Editor: sulvi sofiana
KONI Jatim
Dewinda Ariani Trisna (putih) saat berlaga di babak final melawan RR Terry Kusumawardani pejudo asal Jabar. 

SURYA WIKI, Surabaya - Pejudo putri perwakilan Jawa Timur, Dewinda Ariani Trisna yang berlaga di kelas -48 kg berhasil menyumbang emas di PON XX Papua 2021.

Dewinda Ariani Trisna berhasil menang setelah mengalahkan pejudo Jabar, RR Terry Kusumawardani di Eme Neme Yauware, Mimika, Rabu (29/9/2021) kemarin.

Selain meraih satu emas, judo Jatim juga meraih dua medali perak, masing-masing dari Luh Eka Meidiani Pujahasita dari kelas -45 kg putri dan Mochammad Syaiful Raharjo dari kelas -66 kg putra.

Semula Mochammad Syaiful diharapkan meraih emas dari kelas -66 kg putra namun ternyata gagal.

Sedang medali emas di nomor ini direbut pejudo Jabar, Dewa Kadek Rama Warna dan perunggu diraih pejudo DKI, Budi Prasetyo.

"Sebenarnya Mochammad Syaiful punya kans besar untuk meraih medali emas di kelas -66 kg putra karena sudah unggul dengan poin 1. Sayang dia kecolongan di 12 detik terakhir, sehingga lawannya bisa meraih ippon dan tampil sebagai juara," kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jatim Yoyok Subagiono, Kamis (30/9/2021).

"Saya bersyukur meski satu medali emas yang kita harapkan lepas," tambahnya.

Setelah gagal mendapat emas di nomor putra, harapan terakhir Jatim hanya dari nomor kata. Namun, Yoyok menyadari peluang itu sangat berat mengingat penilaian di nomor ini sangat subjektif.

"Karena itu kami berharap para juri bersifat netral, tidak berpihak pada daerah tertentu. Walaupun berat, tapi kami akan berjuang keras untuk bisa merebut medali emas. Semoga saja target dua medali emas bisa terpenuhi," jelasnya.

(Dya Ayu)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved