Cabang Olahraga Panjat Tebing Tambah Perolehan Emas Jatim Di PON XX Papua 2021

Babak final kategori lead tim putra tim panjat tebing Jawa Timur, berhasil meraih medali emas pada pertandingan panjat tebing PON XX Papua.

Editor: sulvi sofiana
KONI Jatim
Tim putra tim panjat tebing Jawa Timur berhasil meraih medali emas pada pertandingan panjat tebing PON XX Papua di venue Panjat Tebing Timika, Jalan Poros SP 2-SP 5, Kamis (30 /9/2021) siang. 

SURYA WIKI, Surabaya - Babak final kategori lead tim putra tim panjat tebing Jawa Timur, berhasil meraih medali emas pada pertandingan panjat tebing PON XX Papua di venue Panjat Tebing Timika, Jalan Poros SP 2-SP 5, Kamis (30 /9/2021) siang.

Pada nomor ini, tim panjat tebing Jatim menurunkan tiga atlet andalannya yakni Akbar Huda Wardana, Fatchur Roji dan Rindi Sufriyanto.

Sejak awal penampilan mereka sangat percaya diri. Apalagi seperti diketahui panjat tebing menjadi salah satu cabor paling diunggulkan Jatim.

Dengan mengenakan kostum warna hijau Fatchur Roji dkk berhasil menyabet medali emas setelah mengumpulkan total poin 2,35.

Meskipun tidak mencapai Top, namun para atlet panjat tebing Jatim berhasil mencapai titik tertinggi dengan cacatan waktu tercepat.

Akbar Wardana yang melakukan pemanjatan pada jalur satu berhasil mengumpulkan nilai 21+ dengan poin 5,50, Fatchur Roji di jalur dua mengemas nilai 41+ dengan poin 1.00 dan Rindi Sufriyanto di jalur tiga memperoleh nilai 43+ dengan poin 1.00.

Di urutan kedua ditempati tim putra Jawa Tengah yakni diperkuatĀ  Solikhin, Mohammad Muamar Izadi, dan Muhamad Masrudin.

Tim putra Jawa Tengah berhasil mengumpulkan total poin 4,00. Sedangkan medali perunggu diraih oleh tim dari Provinsi Jawa Barat yang di perkuat Bim Sigrid, Muhammad Rizal Ramdan dan Dimas Wahyu MR dengan total poin 4,33.

Dengan hasil tambahan medali emas dari panjat tebing ini, saat ini Jatim berhasil mengoleksi lima medali emas.

(Dya Ayu)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved