SURYA - Bedah Plastik Makin Naik Daun, Miracle Launching Klinik Surgery di Surabaya

Melihat meningkatnya peminat bedah estetika dewasa ini membuat Miracle meluncurkan klinik khusus surgery yakni Miracle Aesthetic Surgery Centre.

Editor: sulvi sofiana
SURYA/ZAIMUL HAQ
Prof. Dr. dr. David Perdanakusuma Sp. BP-RE (K), Ketua Dokter Ahli Bedah MASC saat menjelaskan prosedur bedah plastik pada pasien, Rabu (29/9/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Tren bedah plastik atau bedah estetika makin naik daun belakangan ini. Banyak masyarakat yang rela merogoh kocek mahal untuk tindakan operasi estetika tersebut hingga ke mancanegara. 

Melihat meningkatnya peminat bedah estetika dewasa ini membuat Miracle meluncurkan klinik khusus surgery yakni Miracle Aesthetic Surgery Centre di Kota Surabaya. 

Klinik yang terletak di Surabaya Barat, tepatnya di Jalan Emerald Mansion Citraland TNI/17, Surabaya tersebut secara resmi dibuka pada, Rabu (29/9/2021). 

"Kami melaunching klinik khusus surgery ini di Surabaya karena antusiasme masyarakat terhadap bedah plastik makin meningkat," ujar CEO Miracle Aesthetic Clinic, dr Lanny Juniarti Dipl., AAAM., 

Peminat Meningjat 8,8 Persen
Mengisi acara pembukaan di Miracle Clinic CitraLand, dr Lanny mengungkapkan prediksi bahwa peminatan bedah plastik akan meningkar 8,8 persen dari 2020-2027 mendatang. 

"Di Korea Selatan sendiri selama pandemi permintaan bedah plastik meningkat. Alasannya banyak orang yang ingin tampil lebih percaya diri ketika mulai melepas masker dan kembali pada kehidupan normal baru," jelas dr Lanny. 

Miliki Tiga Dokter Ahli Bedah
Miracle Aesthetic Surgery Centre (MASC) ini memiliki tiga dokter ahli bedah yang mahir di bidangnya. Diketuai oleh Prof. Dr. dr. David Perdanakusuma Sp. BP-RE (K), diharapkan MASC bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk tak jauh-jauh melakukan operasi. 

"Sebenarnya permintaan bedah estetika di Indonesia cukup tinggi. Namun penyedia jasanya masih sedikit. Disamping itu, masyarakat yang ingin melakukan bedah ke luar negeri, kondisi pandemi cukup berisiko," ujar Prof. David. 

Tak Kalah Dengan Luar Negeri

Untuk itu, hadirnya MASC disebutnya sebagai solusi terbaik bedah plastik tanpa harus pergi jauh ke luar negeri, terutama saat pandemi seperti saat ini. 

Menurut Prof. David, para dokter ahli bedah di Indonesia memiliki kemampuan yang tak kalah dengan dokter bedah luar negeri.

"Kami yakin skill dan kompetensi medis yang dimiliki oleh dokter MASC mumpuni untuk memberikan pelayanan bedah yang berkualitas tinggi," tambahnya. 

Tiruskan Pipi Tanpa Potong Tulang Rahang 

Prof. David menerangkan, MASC juga akan memberikan layanan bedah estetika dengan invasi minimal, yakni minim sayatan. 

Sebab menurut Prof. David, bedah estetika tak hanya dikakukan dengan prosedur ekstream dan pembedahan kompleks. 

Tindakan small surgery yang invasi minim seperti Buccal Fat Removal juga bisa dilakukan.

Buccal Fat Removal sendiri merupakan metode untuk mwngeluarkan bantalan lemak di pipi melalui sayatan kecil di dalam rongga mulut. 

"Jadi prosedurnya menyayat bagian dalam rongga mulut yang lataknya di antara dua geraham atas dan bawah. Kecil saja 1cm, nanti lemaknya ditarik keluar, langsung tirus," papar Prof. David. 

Metode ini dinilainya lebih efektif karena minim sayatan namun bisa memberikan hasil permanen. 

"Kalau prosedur bedah dulu kan harus potong tulang rahang supaya lebih tirus bagian pipinya. Padahal dengan metode ini hasiknya juga tak kalah bagus," kata Prof. David. 

Halaman selanjutnya

Waktu Yang Singkat

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved