Kukuhkan Dua Guru Besar, Universitas Hang Tuah Targetkan Masuk Wold Class University

Dua guru besar dikukuhkan Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Prof Dr Ir Supartono MM CIQaR di Gedung Graha Samudera Ganesha (GSG).

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SULVI SOFIANA
Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Prof Dr Ir Supartono MM CIQaR mengukuhkan dua guru besar di Gedung Graha Samudera Ganesha (GSG) pulau Benggala,Sabtu (1/10/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya- Dua guru besar dikukuhkan Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Prof Dr Ir Supartono MM CIQaR di Gedung Graha Samudera Ganesha (GSG),Sabtu (1/10/2021).

Dua guru besar tersebut yaitu Prof Dr drg Dian Mulawarmanti, guru besar di bidang Ilmu Biologi Oral dan Laksamana Pertama TNI (Purn) Prof Dr dr Sutarno, guru besar di bidang Ilmu Hukum.

Prof Supartono mengungkapkan dengan bertambahnya guru besar ini membuat pihak UHT Surabaya semakin siap untuk menembus rangking di World Class University.

“Ini menandakan kami akan go internasional, UHT akan bisa mencapai World Class University. Target ke depan kami akan memperbaiki sistem pendidikan UHT baik kualitas maupun kuantitasnya,” lanjutnya.

Pihaknya juga merencanakan tahun depan minimal 3 guru besar akan diajukan, sehingga bisa segera membuka prodi baru untuk program doctoral di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Apresiasi atas dikukuhkan dua guru besar ini juga disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Ketua Pembina Harian Yayasan Nala tersebut berpesan agar pencapaian guru besar ini bukan hanya dijadikan prestasi pribadi seorang dosen untuk di akui akan kompetensinya di bidang akademik.

Namun juga menjadi bahan capaian yang sangat penting bagi kredibilitas UHT Surabaya di tengah tengah animo masyarakat luas.

“Guru Besar, pada hakikatnya adalah sebagai seorang Pendidik, sekaligus peneliti yang mengabdi pada negara, melalui penelitian penelitiannya demi capaian kemajuan dan kesejahteraan suatu Bangsa,”ujarnya dalam pidato yang di bacakan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Avando Bastari.

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved