Terinspirasi Film Squid Game, UM Surabaya Kenalkan Kampus Lewat Film Game Survival

Serial drama terbaru Netflix, Squid Game yang digemari banyak penggemar drama Korea menjadi inspirasi film pengenalan kampus UM Surabaya

Editor: sulvi sofiana
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Sukadiono memimpin langsung pengiriman surat digital untuk Presiden bersama 2.058 mahasiswa baru pada pengukuhan mahasiswa baru yang dilakukan secara daring dan luring, Senin (4/10/2021). 
  • SURYA WIKI, Surabaya - Serial drama terbaru Netflix, Squid Game yang digemari banyak penggemar drama Korea menjadi inspirasi film pengenalan kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya .

Agus Budiman, ketua pelaksana Pengukuhan mahasiswa baru UMSurabaya tahun 2021-2022 mengungkapkan mahasiswa baru secara daring dan luring diajak menonton bersama sudut-sudut penting kampus melalui media film.

Film ini terinspirasi dari film survival yang sedang popular saat ini, yakni Squid Game.

"Film tersebut menceritakan tentang mahasiswa baru yang harus berjuang untuk menuju perhelatan pengukuhan mahasiswa baru. Diceritakan ratusan mahasiswa baru menerima undangan aneh untuk bertanding dalam permainan anak-anak, dan hanya ada dua mahasiswa yang gigih dan mampu menyelesaikannya" ujar Agus, Senin (4/10/2021).

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Dijelaskan pula bahwa produksi pembuatan film tersebut menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Para pemain harus dipastikan sudah menerima vaksin dua kali dan menjalani swab sebelum produksi.

Sesi breafing-pun harus full menggunakan masker dan jaga jarak.

Aksi Menulis Surat Digital

"Selain menampilkan film kreatif, mahasiswa baru juga diajak melakukan aksi kolektif menulis surat digital untuk presiden," ujarnya.

Sebanyak 2.058 mahasiswa baru mengirimkan surat digital yang dibuat melalui sistem kemudian dipost dalam medsos masing-masing.

Hal tersebut dilakukan sebagai harapan dan optimisme untuk Indonesia maju.

Bebas Perploncoan

Sukadiono, Rektor UMSurabaya menjelaskan bahwa acara pengenalan lingkungan kampus yang disebut MOX (Mastama, Ordik dan Expo UKM) puncaknya diselenggarakan pada 4 Oktober 2021 ini.

Acara sudah berjalan, bebas dari perploncoan dan mengedepankan kreatifitas hingga belajar mandiri melalui metode sinkronus dan asinkronus, serta melalui berbagai macam agenda yang kreatif serta social project.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar, 2058 mahasiswa baru mengikuti secara tertib dan lancar. Dengan digitalisasi semuanya jadi bisa terkontrol. Semoga ke depannya akan lahir generasi-generasi juara" Ujar Sukadiono.

Tahun ini, UMSurabaya juga memberikan 10 beasiswa untuk atlet, 10 beasiswa tahfidz, 4 program beasiswa fully funded kepada mahasiswa asing dan ada ratusan mahasiswa asing (Sudan, USA, Algeria, Saudi Arabia, Thailand dan lainnya) yang melakukan inbond transfer kredit.

 

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved