Apresiasi Wisudawan Terbaik, Rektor Ubaya Dan Mahasiswa Ngonthel bersama Kirim Toga 

Rektor Universitas Surabaya (Ubaya), Benny Lianto bersama mahasiswa cyclist dari startup Onthel gowes bareng mengirimkan toga wisuda kepada wisudawan.

Editor: sulvi sofiana
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Dengan menggunakan sepeda angin, Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) Benny Lianto mengantar sendiri "Toga Wisuda" ke rumah kediaman beberapa Wisudawan Terbaik, Kamis (7/10/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Rektor Universitas Surabaya (Ubaya), Benny Lianto bersama mahasiswa cyclist dari startup Onthel gowes bareng mengirimkan toga wisuda kepada wisudawan. 

Kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan persiapan pelaksanaan wisuda secara virtual yang akan digelar akhir Oktober 2021 mendatang.

Pengantaran toga wisuda ini dikirim langsung oleh Rektor Ubaya sendiri, Benny Lianto bersama mahasiswa cyclist dari startup Onthel dari Kampus Ubaya Tenggilis ke masing-masing rumah wisudawan, Kamis (7/10/2021).

Ada 3 rumah mahasiswa terbaik yang menjadi tujuan pengiriman toga kali ini, yakni kawasan Kendangsari, Tenggilis Utara dan Kalibokor.

“Pengantaran ini sebagai wujud apresiasi Ubaya terhadap lulusan terbaik dari jenjang program Diploma III (D3), Sarjana (S1), dan Pascasarjana (S2),” ucap Benny Lianto. 

Kirim 22 Toga Wisuda

Benny menargetkan bersama mahasiswa akan mengirim 22 toga wisuda untuk wisudawan terbaik khusus yang berdomisili di Surabaya. 

Disamping itu, sebanyak 425 toga wisuda telah dikirim ke rumah wisudawan menggunakan pengiriman jasa antar kota atau pulau ke berbagai wilayah dari Sumatera hingga Papua. 

Kagetkan Calon Wisudawan

Salah satu wisudawan terbaik program Magister (S2) dengan IPK 3,95 dari Teknik Industri Ubaya Jennifer mengungkapkan dirinya tidak menyangka mendapat kunjungan dan paket toga wisuda yang dikirim secara langsung dari Rektor Ubaya

Jennifer menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan Ubaya kepada dirinya sebagai wisudawan terbaik.

"Kaget sih pertama, saya nggak nyangka, cukup tersanjung juga pak rektor sampai berkunjung kesini, untuk mengirimkan toga wisuda kepada saya secara langsung," ungkapnya.

Program Matching Fund 2021

Disamping itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari pelaksanaan Program Matching Fund 2021 yaitu ‘Pengembangan Startup Onthel Sebagai Green Delivery Service’.

Dalam hal ini Ubaya bekerja sama dengan induk perusahaan Polygon Bikes, PT. Insera Sena dalam pengembangan startup Onthel. 

Hadirnya aplikasi Onthel merupakan solusi praktis pengiriman barang atau dokumen dengan bantuan jasa mahasiswa Ubaya sebagai cyclist. 

Gerakan ini juga mengampanyekan pola hidup sehat dan peduli lingkungan kepada masyarakat dengan bersepeda. 

 

(Mohammad Zainal Arif)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved