Dr Meithiana Indrasari Jabat Ketua Stikosa-AWS periode 2021-2024

Dr Meithiana Indrasari Yunus, ST MM resmi menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS).

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SULVI SOFIANA
Pelantikan Dr Meithiana Indrasari Yunus ST MM sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) periode 2021-2024, Sabtu (9/10/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya -Dr Meithiana Indrasari Yunus, ST MM resmi menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) untuk periode 2021-2024 usai pelantikan, Sabtu (9/10/2021).

Usai dilantik, Mei, sapaan karibnya mentargetkan segera membenahi sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan akreditasi Stikosa-AWS. 

"Kemudian, dalam waktu dekat kami akan mencoba pengajuan magister S2. Setelah itu juga mengembalikan lagi lembaga-lembaga uji yang berkaitan dengan wartawan atau penyiaran. Itu proposal yang sebenarnya sudah kami bicarakan dengan yayasan meminta saya untuk jadi ketua," katanya. 

Mantan Wakil Rektor IV Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya ini melanjutkan, dia dan Yayasan Pendidikan Wartawan Pendidikan Jawa Timur (YPWJT) telah berbicara banyak hal mengenai pendirian lembaga uji wartawan di Stikosa-AWS. 

"Saya memiliki pengalaman dalam membentuk lembaga uji. Sehingga, saya rasa bisa segera saya bentuk juga di sini, apalagi prosedur masih sama dokumen juga siap semua," katanya. 

Mei juga mempunyai visi misi untuk membangun Stikosa-AWS dengan cara menciptakan atmosfer yang baik melalui SDM dan tri dharma perguruan tinggi yang baik. 

"Kami akan memperbanyak praktikum, apalagi programnya kampus merdeka selain di bangku teori juga implementasi di lapangan," katanya. 

Di media digital saat ini, kata dia, untuk mengembangkan skill itu sudah mudah didapat dengan terjun ke lapangan dan memecahkan masalah. 

Pelantikan Ketua Stikosa-AWS periode 2021-2024 digelar secara hybrid atau luring dan daring yang dihadiri sejumlah pengurus YPWJT dan Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU).

 

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved