Wisudawan Terbaik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Naik Traktor Bajak Sawah saat Wisuda Drive Thru

wisudawan terbaik dari Fakultas Pertanian, Andi Aruji datang menaiki traktor bajak sawah ke lokasi wisuda.

Editor: sulvi sofiana
SURYA/MOHAMMAD ZAINAL ARIF
Wisudawan terbaik naik traktor bajak sawah dalam Wisuda Drive Thru UWKS, Sabtu (16/10/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) kembali menggelar wisuda semester genap untuk ratusan wisudawan jenjang D3, S1 dan S2 secara drive thru di halaman kampus UWKS, Sabtu (16/10/2021).

Uniknya, wisudawan terbaik dari Fakultas Pertanian, Andi Aruji datang menaiki traktor bajak sawah ke lokasi wisuda.

Naik bersama rekan-rekannya, tampak senyum sumringah terpancar dari wajah Andi saat traktor yang dikemudikan oleh petani berjalan mendekati tempat prosesi wisuda.

"Saya tidak tau apa-apa, ini (traktor bajak sawah) disiapkan teman-teman (hadiah wisuda)," jelasnya.

Andi berhasil lulus Magister Agribisnis dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 dan berhak mendapat predikat cumlaude.

Dengan prestasi yang berhasil ia raih, ia berharap generasi muda dapat terinspirasi untuk memiliki semangat belajar.

"Ini sekedar gerakan moral dari saya, saya sudah berusia 55 tahun dan membuktikan dapat menyelesaikan studi dengan baik. saya berharap anak muda bisa lebih termotivasi untuk kuliah," tutupnya.

Rektor UWKS, Widodo Ario Kentjono mengatakan meski wisuda ini dilaksanakan dengan cara drive thru namun tetap tidak menghilangkan esensi dari prosesi wisuda.

"Yang berbeda hanya kemasannya saja yang menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19," ujar Widodo.

"Sebelum pelaksanaan wisuda, panitia telah memberikan tutorial wisuda melalui sosial media UWKS Media Center sehingga orang tua dan wisudawan dapat memahami dan mempelajari di rumah," imbuhnya.

Alhasil, wisuda drive thru hari ini berjalan lancar dan khidmad mulai dari pemeriksaan suhu tubuh wisudawan di pintu masuk hingga prosesi wisuda berakhir. 

Setiap peserta wisuda masing-masing menghabiskan waktu kurang dari 7 menit.

Dia mengatakan acara wisuda drive thru kali ini mengambil tema "UWKS bersiap go international".

Dengan tema tersebut diharapkan UWKS dapat bersiap untuk go international melalui peningkatan Panca Dharma Wijaya.

Diantaranya, Peningkatan Jumlah Doktor dan Guru Besar, Peningkatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Peningkatan Kualitas Publikasi dan Prestasi, Peningkatan Pelayanan Kemahasiswaan dan Peningkatan Pemasaran dan Promosi.

Rektor juga menyampaikan, wisuda drive thru pada hari ini ikuti oleh 453 wisudawan dengan rincian 30 wisudawan dari Fakultas Teknik, 18 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 53 wisudawan dari Fakultas Hukum.

Kemudian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis diikuti 151 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diikuti 18 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Sains diikuti 26 wisudawan, 76 wisudawan dari Fakultas Kedokteran dan 81 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan.

(Mohammad Zainal Arif)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved