Ubaya Berikan Beasiswa Pada Mahasiswa Atlet di PON XX PAPUA 2021

Universitas Surabaya (UBAYA) memberikan apresiasi beasiswa kepada mahasiswa atlet yang telah berjuang dan berkompetisi di ajang PON XX Papua 2021.

Editor: sulvi sofiana
Humas Ubaya
Rektor Ubaya, Benny Lianto menyambut kepulangan atlet yang telah berjuang dan berkompetisi di ajang PON XX Papua 2021 sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang berupa beasiswa olahraga di Lapangan Perpustakaan Kampus Ubaya Tenggilis, Selasa (19/10/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Universitas Surabaya (UBAYA) memberikan apresiasi beasiswa kepada mahasiswa atlet yang telah berjuang dan berkompetisi di ajang PON XX Papua 2021.

Rektor Ubaya, Benny Lianto mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua mahasiswa atlet yang sudah ikut berpartisipasi serta berjuang memberikan yang terbaik di ajang PON XX Papua 2021.

Dikatakannya, Ubaya selalu mendukung aktivitas dan prestasi mahasiswa tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga non akademik. 

“Kami ingin mahasiswa tidak hanya bertumbuh pada aspek akademik saja, namun juga aspek non akademik. Oleh karena itu,Ubaya mengapresiasi prestasi mahasiswa di bidang non akademik dalam bentuk beasiswa,” jelas Benny Lianto. 

Ia juga menegaskan pihaknya senantiasa memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat di bidang non akademik khususnya olahraga. 

“Atas prestasi yang diraih maka UBAYA akan memberikan apresiasi berupa beasiswa olahraga dengan potongan UPP dan USP hingga 100 persen bagi mahasiswa atlet yang membawa pulang medali,” jelasnya.

Ubaya berhasil meraih tujuh medali yang terdiri dari dua medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu. 

Ada empat mahasiswi UBAYA telah memperkuat tim Basket Putri Jawa Timur di ajang PON XX Papua 2021 sehingga berhasil meraih medali emas.

Mahasiswa Ubaya sekaligus atlet yang telah berjuang dan berkompetisi di ajang PON XX Papua 2021 bersama Rektor Ubaya.
Mahasiswa Ubaya sekaligus atlet yang telah berjuang dan berkompetisi di ajang PON XX Papua 2021 bersama Rektor Ubaya. (Humas Ubaya)

Empat mahasiswi tersebut yaitu Christine Aldora Tjundawan, Fransisca Inge dan Devy Kartika Putri dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika. Ditambah Amelia Ryan Ayu Ardhany dari Fakultas Teknik. 

Fransisca Inge mengungkapkan jika dirinya bersama tim sangat senang serta mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan segenap sivitas akademika UBAYA. 

Perolehan medali emas yang diraih oleh tim Basket Jawa Timur merupakan hasil dari kerja keras yang telah dipersiapkan kurang lebih selama 2 tahun menghadapi PON XX Papua 2021. 

Selain itu, ada mahasiswi dari Fakultas Industri Kreatif (FIK) yakni Benedicta Rafaella Karolusia Prasetyo yang juga menyumbang dua medali untuk Jawa Timur di cabang olahraga wushu.

Mahasiswi ini berhasil menyabet medali emas pada kategori Taolu Duilian (beregu) Putri bersama Alumnus UBAYA, Natalie Chriselda Tanasa dengan skor 9.50.

Sedangkan perolehan medali perak pada kategori Taolu Nanquan (jurus tangan kosong asal selatan) dan Nan Dao (jurus menggunakan golok asal selatan) dengan skor 9,37 dan 9,54 dilakukan oleh Benedicta seorang diri.

"Membagi waktu antara kuliah dan latihan menjadi tantangan tersendiri bagi saya, bersyukur sekali mendapat emas dan diapresiasi beasiswa 100 persen sampai lulus," ungkapnya. 

 

(Mohammad Zainal Arif)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved