Dian Puspitasari Sabet East Java Academic Librarian Award

 PustakawanUniversitas Muhammadiyah Malang (UMM), Dian Puspitasari SAP meraih juara satu di Indonesian Academic Librarian Award (IALA).

Editor: sulvi sofiana
humas UM Malang
Dian Puspitasari SAP, Pustakawan UMM meraih juara satu di Indonesian Academic Librarian Award (IALA) pekan lalu. Lomba ini diadakan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI). 

SURYA WIKI, Surabaya - Dian Puspitasari SAP adalah PustakawanUniversitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang meraih juara satu di Indonesian Academic Librarian Award (IALA).

Lomba ini diadakan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI). Pengumuman hasilnya pada Senin (11/10/2021) lalu.

Ia menyatakan, persiapan lomba ini telah dilakukannya selama dua bulan. Selama masa itu, wanita asal Jombang tersebut aktif dalam penulisan dan publikasi karya ilmiah.

“Di dua bulan persiapan tersebut, saya menulis artikel unggulan yang akan saya sertakan dalam perlombaan. Selain itu juga menyusun portofolio secara detail dan lengkap,” ujar Dian, Jumat (15/10/2021).

Kompetisi tersebut diikuti oleh para perwakilan pustakawan terbaik FPPTI tingkat wilayah. Dijelaskan Dian, setelah lolos di tahap seleksi portofolio dan karya tulis unggulan, ada lima finalis yang masuk ke babak final.

Di sesi final,  kelima finalis tersebut harus mempresentasikan tulisan unggulan mereka di depan para dewan juri.

“Tulisan unggulan saya, fokus ke transformasi literasi informasi dengan penerapan pendampingan publikasi menuju SINTA di UMM. Adapun pengambilan tema ini didasarkan pada tranformasi literasi di perpustakaan UMM saat pandemi dan perkembangan signifikan terhadap penulisan artikel ilmiah," kata dia.

Diharapkan Dian, anak bungsu dari dua bersaudara itu, dengan adanya program ini nantinya, makabakan semakin memudahkan mahasiswa dalam penyusunan artikel ilmiah ke SINTA. Ia berharap kedepannya dapat selalu mengembangkan diri di bidang kepustakawanan.

(Sylvianita Widyawati)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved