Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Surabaya, Seknas Jokowi Himbau Pemerintah Segera Vaksinasi Ke-3

Seknas Jokowi turut serta membantu pemerintah untuk menyasar masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi.

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SULVI SOFIANA
Anggota Caretaker Seknas Jokowi, Ismarilda 

SURYA WIKI, Surabaya - Seknas Jokowi turut serta membantu pemerintah untuk menyasar masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, dibandingkan merapatkan barisan untuk tujuan politik.

Salah satunya dengen menggelar vaksinasi untuk masyarakat Surabaya sebanyak 500 dosis.

Anggota Caretaker Seknas Jokowi, Ismarilda mengungkapkan di Surabaya saja lanjut nya capaian vaksinasi dosis pertama sudah menembus 2,55 juta orang (114,99 persen) dan dosis kedua lebih dari 2 juta orang (91,07 persen).

"Kami fokus pada target vaksinasi ya. Untuk yang Politik-politik nanti lah. Pak Jokowi bilang kan kita tidak boleh kesusu (terburu-buru) karena masih lama,"urainya di tengah vaksinasi yang dilakukan di Meet Garden Cafe Resto, Senin (1/11/2021).

Dikatakan Isma, vaksinasi yang dilakukan oleh beberapa elemen ini merupakan kali kedua digelar di Surabaya dengan total 500 dosis vaksin yang disiapkan.

Namun dari peserta vaksinasi tersebut kata Isma terpaksa ditolak karena rata-rata dari mereka menginginkan vaksin dosis ke tiga.

"Tadi ada yang beberapa datang itu meminta dosis ketiga, karena mereka melaksanakan vaksin sudah lebih 6 bulan. Mereka khawatir varian baru, rata-rata yang datang tadi lansia, terpaksa kita tolak karena aturan pemerintah," paparnya.

Sebab itu Seknas Jokowi berharap pemerintah segera memberikan vaksin ke tiga bagi masyarkat ini sekaligus memperkuat Herd Immunity dan sebagai bentuk kewaspadaan varian baru.

"Kasihan tadi banyak masyarakat yang pulang lansia-lansia. Mereka masyarakat yang rentan terpapar virus juga. Kalau gak salah Kemenkes menerangkan kita masih dihadapkan pada puncak gelombang ketiga Covid-19 pada Desember 2021," terangnya.

Safari vaksinasi massal ini digelar di 10 kota, selain Surabaya sebelumnya juga telah di laksanakan di kota Pasuruan dan Kabupaten Banyuwangi menyusul kota lain seperti Malang, Jember, Lumajang, Situbondo.

Isma juga berpesan agar masyarakat tidak abai. Pandemi Covid-19 saat ini masih ada.

"Karena itu setiap individu harus siap melakukan perubahan perilaku untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai kebiasaan sehari-hari,"urainya.

Vaksinasi dilakukan Tim tenaga kesehatan yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

Proses vaksinasi sesuai dengan aturan. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi Seknas Jokowi ini digelar dengan kerja sama Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Timur dan Jaringan Kemandirian Nasional ( JAMAN) dengan menggandeng PT Masyarakat Gemilang.


(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved