Dua Siswa MTsN 4 Surabaya Raih Medali Emas dalam Jakarta Pencak Silat Nasional Championship

Dua siswa MTsN 4 Surabaya meraih medali emas dalam perhelatan Jakarta Pencak Silat Nasional Championship (JKTC) Virtual ke-14 tahun 2021.

Editor: sulvi sofiana
Dokumen pribadi
Siswa MTsN 4 Surabaya saat persiapan kompetisi Jakarta Pencak Silat Nasional Championship secara daring, Minggu (7/11/2021). 

SURYAWIKI, Surabaya - Dua siswa MTsN 4 Surabaya, Ziyad Assa'adi dan Alkent Bustomi sukses raih medali emas dalam perhelatan Jakarta Pencak Silat Nasional Championship (JKTC) Virtual ke-14 tahun 2021 pada kategori Tanding Battle Speed.

Penilaian video peserta dilakukan juri pada 7 November 2021.

Khusnul Khotimah, Pelatih Silat MTs Negeri 4 Surabaya menyampaikan dalam kejuaraan Jakarta Pencak Silat Nasional Championship yang digelar secara virtual tersebut, Battle Speed merupakan kategori baru.

‘’Battle Speed merupakan jenis lomba baru dalam perhelatan JKTC ke-14 ini. Battle Speed yang dimaksud yaitu kecepatan memukul dan menendang dengan benar dalam waktu tertentu yang telah ditetapkan oleh dewan juri,’’ ujar Khusnul, Senin (8/11/2021).

Permainan luar biasa Ziyad Assa'adi membuatnya berhasil raih medali emas setelah membungkam lawannya, Hilmi Fattah Aziz dari Yogyakarta dengan skor telak, yaitu 58 untuk Ziyad dan 28 untuk Helmi.

Ini merupakan pencapaian yang sekaligus menambah koleksi  medali emas bagi Tim Silat MTsN 4 Surabaya

‘’Alhamdulillah berkat kerja keras serta arahan dari pelatih, akhirnya dapat mempersembahkan medali emas untuk sekolah saya. Kuncinya harus yakin jika benar-benar ingin mencapai sesuatu, berusaha memberikan yang terbaik, berdoa dan jangan lupa bersyukur,’’ ungkap Ziyad.

Satu peserta lagi dalam kategori Speed battle dengan perolehan medali emas adalah Alkent Bustomi.

Siswa yang berasal dari MTsN 4 Surabaya tersebut juga mendapat nilai yang terpaut jauh melampaui lawannya, yaitu Agung Ramadan Usman dari MTsN 22 Jakarta dengan skor 100 banding 27.

Terkait prestasi yang berhasil dicapai tersebut, Lina, Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan MTsN 4 Surabaya berharap, untuk ke depan akan ada generasi penerus yang selalu mengharumkan nama sekolah.

‘’Berharap Ada generasi penerus ya. Ini bisa dibilang sudah 5 tahun terakhir kami selalu menjuarai, semoga semangat untuk ke depannya tidak kendor, meskipun harus digelar secara online. Kami selalu mendukung apa pun kegiatan extra kulikulernya dan kami kelola secara profesional,’’ kata Lina.

Hingga saat ini Jumlah perolehan medali MTsN 4 Surabaya yaitu sebanyak 6 emas dan 1 perunggu. Sedangkan raihan medali yang diperoleh putra dan putri Sawunggaling adalah 21 Emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved