39 Mahasiswa Penerima KIP-Kuliah Untag Surabaya Menerima Pembekalan

Para mahasiswa penerima KIP-Kuliah ini dikumpulkan untuk mendapat pembekalan dari universitas untuk menempuh studi di Untag Surabaya.

Editor: sulvi sofiana
Humas Untag Surabaya
Pembekalan mahasiswa penerima KIP Kuliah di Untag Surabaya 

SURYAWIKI, Surabaya - Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menetapkan 39 mahasiswa dari 250 peserta yang mendaftar sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah tahun 2021.

Rinciannya yaitu 14 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 11 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 1 mahasiswa Fakultas Hukum, 2 mahasiswa Fakultas Psikologi, 3 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya(FIB), dan 8 mahasiswa Fakultas Teknik (FT).

Para mahasiswa penerima KIP-Kuliah ini dikumpulkan untuk mendapat pembekalan dari universitas untuk menempuh studi di Untag Surabaya.

Wakil Rektor I, Harjo Seputro ST MT membuka pembekalan dengan penandatanganan surat pernyataan mahasiswa penerima KIP-Kuliah yang diwakili oleh 3 mahasiswa.

Diantaranya, Grace Febry-Program Studi Administrasi Publik, Feby Galih-Program Studi Akuntansi, dan Shafa Nabilah-Program Studi Manajemen. 

Mahasiswa penerima KIP Kuliah Untag Surabaya menandatangani surat pernyataan dalam pembekalan mahasiswa KIP-Kuliah.
Mahasiswa penerima KIP Kuliah Untag Surabaya menandatangani surat pernyataan dalam pembekalan mahasiswa KIP-Kuliah. (Humas Untag Surabaya)

"Penandatanganan surat pernyataan ini merupakan upaya Untag Surabaya meneguhkan komitmen mahasiswa penerima KIP Kuliah dalam menempuh pendidikan, sesuai dengan evaluasi nasional dari tahun sebelumnya,"urainya.

Berdasarkan evaluasi nasional, kegagalan studi bagi penerima KIP Kuliah yang pertama yaitu menikah dan kedua karena sudah bekerja.

Sehingga dalam surat pernyataan tersebut, mahasiswa diharapkan fokus dalam menempuh Pendidikan serta berperan aktif dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga mampu berprestasi menyelesaikan kuliah tepat waktu.


Universitas juga telah menyiapkan pola baru untuk mencetak mahasiswa penerima KIP Kuliah menjadi andalan Prodi dan Fakultas. 


"Untuk bisa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, ada pola baru dari Universitas. Nantinya, Biro Kemahasiswaan bersama dengan Program Studi dan Fakultas harus melakukan pembinaan. Mahasiswa harus diarahkan dan wajib ikut organisasi kemahasiswaan yang nantinya bisa menjadi andalan Prodi dan Fakultas untuk mengikuti lomba-lomba,” pungkasnya.


Andik Eka Pratama SKom, Kepala Bagian Kesejahteraan Mahasiswa Biro Kemahasiswaan Untag Surabaya menambahkan jumlah kuota mahasiswa penerima KIP Kuliah Untag Surabaya pada tahun ini meningkat 3 kali lipat dari tahun lalu. 


“Tahun ini mahasiswa penerima KIP Kuliah naik dari 11 mahasiswa menjadi 39 mahasiswa berdasarkan kuota yang diberikan oleh Puslapdik Kemdikbud-ristek dan usulan dari DPR RI," tuturnya.


Selain itu, pembekalan juga diberikan Kepala Bagian Counselling dan Career Center (C&CC) Untag Surabaya, Rahma Kusumandari SPsi MPsi Psikolog dengan judul materi Boost Your Achievement. 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved