Mayapada Hospital Surabaya Resmi Dibuka, Ini Keungggulannya

Mayapada Healthcare membuka unit Mayapada Hospital ke-5 dengan menggelar Grand Opening Mayapada Hospital Surabaya, Senin (22/11/2021).

Editor: sulvi sofiana
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Mayapada Hospital Surabaya yang baru saja diresmikan 

SURYA WIKI, Surabaya - Mayapada Healthcare membuka unit Mayapada Hospital ke-5 dengan menggelar Grand Opening Mayapada Hospital Surabaya, Senin (22/11/2021).

Rumah sakit yang akan memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya ini berlokasi di Jl Mayjen Sungkono Nomor 20 Surabaya.

Kapasitas 105 Tempat Tidur

Direktur Mayapada Hospital Surabaya, dr Irawati Marga MARS QIA mengungkapkan Mayapada Hospital Surabaya saat ini memiliki 105 tempat tidur. Kapasitas tersebut akan bertambah hingga nantinya tanah seluas 3500 m2 memiliki 200 tempat tidur untuk pasien.

"Mayapada Hospital mengutamakan kenyamanan dan keamanan rumah sakit dengan layanan kegawatdaruratan yang cepat tanggap bagi pasien," ujarnya.

Siap Tangani Pasien Infeksius

Dibangun di masa Pandemi, rumah sakit ini memiliki persiapan dan solusi khusus dalam menghadapi pasien infeksius dan non-infeksius.

Mulai dari alur penerimaan, alur pelayanan, serta alur perawatan yang terpisah dan berbeda, sehingga pelayanan tetap berjalan aman, nyaman dan sesuai kebutuhan. 

Begitu juga dengan ruangan perawatan isolasi khusus untuk pasien Covid-19. Dimana 1 lantai tersebut mempunyai alur udara yang terpisah, berbeda serta bertekanan negatif.

Ruang Operasi Dibangun Secara Hybrid

Sementara untuk Ruang Operasi Mayapada Hospital Surabaya dibangun secara hybrid sehingga ruang operasi dapat diubah menjadi bertekanan negatif.

Dimana teknologi ini sejatinya dibutuhkan masyarakat selama Pandemi apabila terdapat tindakan bedah.Sehingga selama proses tindakan dapat mengurangi resiko paparan.

ICU Solitaire

Salah satu fasilitas layanan yang diunggulkan juga dari Mayapada Hospital Surabaya adalah ICU Solitaire.

Yakni ICU satu kamar satu pasien sehingga tidak terjadi risiko penularan antar pasien.

Tak hanya itu, tersedianya peralatan hemodialisa di kamar ICU juga difungsikan sebagai upaya meminimalisir perpindahan pasien apabila diperlukan tindakan hemodialisa.

"Di rumah sakit ini kami siapkan ruangan ICU bertekanan negatif dan bertekanan positif. Pasien bisa memilih sesuai dengan kebutuhan," ungkapnya.

Layanan Komprehensif Kegawatdaruratan

Selain itu, Mayapada Hospital Surabaya juga menyediakan layanan komprehensif kegawatdaruratan 24 jam 7 hari, yang terdiri dari Trauma Center, Cardiac Emergency, dan Stroke Emergency.

Trauma Center memiliki tim komprehensif yang cepat dan sigap serta berkomitmen dalam menangani pasien dengan berbagai kasus cedera yang membutuhkan tindakan cepat.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved