Kosme Perluas Bisnis Dengan Buka Pabrik Percetakan dan Kemasan Untuk Kosmetik

Perusahaan maklon kosmetik, Kosmepack, telah bersiap mengembangkan usahanya dengan menyiapkan pabrik percetakan dan kemasan di kawasan SIER.

Editor: sulvi sofiana
Dokumen Kosme
Titis Indah Wahyu (kanan), Direktur Kosme Grup tengah menampilkan saat berada di stan Kosmepack saat pameran di Jakarta. 

SURYA WIKI, Surabaya - Perusahaan maklon kosmetik, Kosmepack, telah bersiap mengembangkan usahanya dengan menyiapkan pabrik percetakan dan kemasan di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Hal itu untuk mendukung produk kosmetik maklon yang mereka produksi dengan target pasar yang semakin luas.

Titis Indah Wahyu S Farm Apt, Direktur Kosmepack, mengatakan, Kosmepack siap maju bersama para beautypreneur maupun pelaku industi untuk membuat kemasan dan percetakan yang unik.

"Tentunya dengan teknologi terbaru dan  harga yang kompetitif,” kata Titis, disela keikutsertaan Kosmepack dalam ajang pameran Indobeauty ft K-Beauty Expo 2021, Kamis (25/11/2021).

Proses Pembangunan Kontruksi

Pabrik percetakan dan kemasan ini merupakan bagian dari PT Kosmetika Global Printing & Packaging atau Kosmepack Group, yang saat ini sedang progres pembangunan konstruksi.

Menurut Titis, pemilihan industri kemasan dan percetakan ikut memegang peran penting dalam suksesnya sebuah produk.

Dalam industri kecantikan/skincare tentunya selain fungsi produk yang terbaik, pemilihan kemasan maupun percetakannya ikut memegang peranan penting.

"Untuk itu Kosmepack telah dipercaya sebagai vendor untuk penyedia layanan printing dan kemasan beberapa merek kosmetik terkemuka," beber Titis.

Utamakan Kualitas

Dengan dipercaya sebagai vendor percetakan dan kemasan beberapa merek kosmetik lainnya milik selebritis, beauty influencer dan lainnya  tentunya ini akan menjadi komitmen Kosmepack untuk selalu mengutamakan kualitas terbaik melengkapi produk milik klien.
Dalam kesempatan terpisah, Gilang Widya Pramana, owner J99 yang merupakan induk usaha Kosmepack menyebut membaiknya perekonomian tanah air membuat Kosmepack terus berkembang dengan membuka pabrik baru di SIER-Surabaya.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi, agar terus dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh mitra bisnis dan para stakeholder Kosmepack.

Kami percaya Surabaya adalah kota yang ramah terhadap investor untuk menggerakkan ekonomi tanah air,” ungkap Gilang.
Mulai Beroperasi Medio 2022

Pengusaha penghobi sepak bola ini menyebut pabrik Kosmepack di Surabaya akan beroperasi medio 2022 dengan kapasitas jauh lebih besar sekaligus menjadi industri padat karya dengan menyerap ratusan pekerja.

Dengan pindahnya di lokasi yang baru, Kosmepack berkomitmen untuk terus menjadi yang terbaik dan terdepan dalam pelayanan industri percetakan dan pengemasan produk.

Peningkatan Permintaan

Gilang juga menyebut investasinya di unit usaha Kosmepack adalah cermin membaiknya perekonomian tanah air.

Hal ini ditandai dengan permintaan industri percetakan maupun pengemasan terus meningkat yang meningkat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Gilang, rencana pabrik Kosmepack terbaru di Surabaya mengusung konsep pabrik yang ramah lingkungan, berteknologi tinggi serta ramah terhadap pelaku bisnis dan seluruh mitra. 

“Kami siap membuat membuat inovasi teknologi printing dan percetakan dengan adanya Kosmepack dan kami bisa maju bersama membangkitkan kembali ekonomi seperti kebijakan pemerintah,” tandas Gilang.

(Sri Handi Lestari)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
1756 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved