Khoirul Anam, Kepala SMP Negeri 1 Lamongan Raih Prestasi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2021

Orang nomor satu di SMP Negeri Lamongan itu masuk peringkat ke 6 Nasional sebagai kepala sekolah inspiratif.

Editor: sulvi sofiana
Dokumen pribadi
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lamongan, Khoirul Anam menerima penghargaan sebagai Kepala Sekolah Inspiratif Nasional tahun 2021 di Jakarta. 

SURYA WIKI, Surabaya - Khoirul Anam merupakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lamongan yang meraih predikat Kepala Sekolah Inspiratif Nasional  tahun 2021.

Khoirul Anam bertandang ke Jakarta memenuhi undangan mas Menteri untuk menerima penghargaan bergengsi itu. Anam juga menerima uang Rp 5 juta sebagai apresiasi guru dan tenaga pendidik aspiratif 2021.

"Alhamdulillaah, berkat doa dan support dari semua, teman-teman guru dan karyawan sedoyo, " ungkap Anam kepada Surya.co.id (Tribunjatim Network), Kamis (25/11/2021).

Ia bersyukur masuk seleksi Kepala Sekolah inspiratif Tingkat Nasional 2021 dan  masih kebagian peringkat ke 6 Nasional  dari nominasi 10 besar."Barokallah, semoga menginspirasi, " katanya.

Puncaknya, Direktur Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi memberi apresiasi kepada Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Dasar, serta Pengawas Sekolah untuk seluruh jenjang yang inspiratif di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), termasuk Anam didalamnya.

Apa yang dilakukan Kementerian adalah sebagai bentuk penghargaan dari  pemerintah atas prestasi, kinerja yang dihasilkan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk mengatasi learning loss di masa pandemi Covid 19.

Penghargaan ini sebagai memotivasi untuk meningkatkan profesionalitas guru dan kepala sekolah pendidikan dasar, serta pengawas sekolah dalam melaksanakan profesi tenaga pendidik  menghadapi pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dan era adaptasi kebiasaan baru sebagai bagian dari usaha meningkatkan mutu pendidikan nasional.

"Alhamdulillah, saya mewakili SMPN 1 Lamongan, masuk salah satu finalis itu," ujar Khoirul Anam.

Hasil penilaian dari tanggal  12 hingga  15 November 2021, terpilih Finalis Apresiasi bagi Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Dasar serta Pengawas Sekolah Inspiratif Tahun 2021 sebanyak 100 orang finalis untuk semua kategori.

Apa yang diterima Anam diakui sebagai amanat yang harus bisa dipertanggungjawabkan. Termasuk bagaimana mempertahankannya. Bahkan Anam mengaku harus bisa meningkatkan kualitas bersama para dewan guru dan karyawan SMP Negeri 1 Lamongan.

"Tanpa dukungan dewan guru dan karyawan serta dukungan bapak ibu wali murid, saya tidak akan bisa menggapainya. Keberhasilan ini adalah keberhasilan keluarga besar SMP Negeri 1 Lamongan, " pungkasnya.

(Hanif Manshuri)

Ikuti kami di
KOMENTAR
1758 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved