Apersi Jatim Salurkan Bantuan Pada Pengungsi Korban Erupsi Semeru

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indobesia (Apersi) Jatim menyalurkan bantuan pada pengungsi korban erupsi Gunung Semeru

Editor: sulvi sofiana
Dokumen pribadi
Penyerahan bantuan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indobesia (Apersi) Jatim pada pengungsi korban erupsi Semeru secara bertahap mulai Rabu (8/12/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indobesia (Apersi) Jatim menyalurkan bantuan pada pengungsi korban erupsi Gunung Semeru secara bertahap mulai Rabu (8/12/2021).

Bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan pengungsi yang telah kehilangan tempat tinggal dan mata pencahariannya.

Ketua DPD Apersi Jatim, Makhrus Sholeh mengungkapkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Apersi Jatim untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru pada masa tanggap darurat. 

Penyerahan bantuan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indobesia (Apersi) Jatim  pada pengungsi korban erupsi Semeru secara bertahap mulai Rabu (8/12/2021).
Penyerahan bantuan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indobesia (Apersi) Jatim pada pengungsi korban erupsi Semeru secara bertahap mulai Rabu (8/12/2021). (Dokumen pribadi)

Bantuan yang diberikan berupa 400 paket berisi beras, uang tunai, sarung, bahan makanan, popok anak sekali pakai, pembalut, dan snack untuk anak-anak.

"Acara kami berbarengan dengan beberapa kelompok donatur lain. Mulai dari  Apersi, HPN, MES(Masarakat Ekonomi Syariah), PPP, ARRRO hingga Rabithah Alawiyah. Selain sembako kami juga banyak memberikan sarung karena bisa dipakai baik laki-laki maupun perempuan dan uang tunai supaya bisa digunakan sesuai kebutuhan,"lanjutnya.

Dikatakan Makhrus bantuan akan terus diberikan sesuai dengan kebutuhan korban bencana.

Hanya saja untuk tahap kedua bantuan masih menunggu info selanjutnya dari tim relawan.

"Setelah tahu infonya, kami bisa memberikan bantuan sesuai dengan apa yang paling di butuhkan warga di sana,"urainya.

Adi Dharma, ketua bidang Investasi DPP Apersi mengungkapkan Bakti Sosial Apersi Jatim ini diharapkan meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Alhamdulillah donasi erupsi Semeru terkumpul hampir 100 juta, selain dari DPD Apersi Jatim donasi juga dari DPP Apersi dan teman-teman dari DPD lain se Indonesia," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1791 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved