Pembukaan Female Fair, Puluhan Bazar Ramaikan Ciputra World Surabaya

Pembukaan Female Fair yang diadakan Tribun Jatim Network dan Harian Surya dimeriahkan puluhan booth bazar di Ciputra World Surabaya.

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SUGIHARTO
GM Harian Surya dan Tribun Jatim, Margareta Sandra (baju krem) mendampingi Ketua Dharmawanita Surabaya, Chusnur Ismiati Hendro Gunawan saat memgunjungi tenan yang ada di Harian Surya Female Fair yang ada di Ciputra World Surabaya, Jumat (17/12/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya -  Pembukaan Female Fair yang diadakan Tribun Jatim Network dan Harian Surya dimeriahkan puluhan booth bazar di Ciputra World Surabaya, Jumat (17/12/2021).

General Manager Harian Surya & Tribun Jatim Network, Margareta Sandra mengungkapkan ruang Female telah dimiliki sejak platform media cetak Harian Surya. 

Dan kini mulai dikembangkan di platform digital Harian Surya dan Tribun Jatim Network. 

"Memalui Female Fair ini, kami ingin mengoptimalkan peran perempuan
dalam pemberdayaan ekonomi,"ujarnya.

Tak hanya menghadirkan bazar sponsor dan UMKM, pembukaan Female Fair hari pertama juga menghadirkan Female's Talk. Dengan tema Pentingnya Kesehatan Reproduksi untuk Wanita Tangguh yang disiarkan streaming di youtube Harian Surya dan Tribun Jatim Network.

"Setidaknya akan ada 30 tenant terdiri dari Special Zone, Art & Craft, Fashion dan Snack,"paparnya.

Dalam empat hari ke depan juga akan digelar terdapat Female's Creative berupa Workshop yang bisa menjadi wadah berbagi informasi sekaligus praktek. 

Selain dapat menambah soft skill audiens, kegiatan ini mampu membantu untuk eksplorasi cara baru untuk meringankan pikiran dan menjadi kegiatan diwaktu luang.

"Kami adakan workshop mulai dari Make Up workshop, creative womenpreneur, water color workshop, hingga daily hijab creation workshop,"urainya.

Ada pula lanjutan Female's Talk untuk berbagi ilmu, pengalaman, dan diskusi menarik yang memungkinkan keynote speaker dapat membagikan pengetahuan pada berbagai bidang sesuai dengan tema yang dibawakan.

Maksimalkan Potensi Perempuan

Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya, Chusnur Ismiati Hendro Gunawan hadir membuka acara yang diadakan di Ciputra World Surabaya lantai 3 ini. "Kami sangat mengapresiasi media yang secara digital bisa dinikmati dan memberikan informasi terhadap perempuan,"ujar wanita yang akrab disapa bu Hendro ini.

Menurutnya, perluasan informasi di ranah digital ini diperlukan karena disrupsi milenial, disrupsi digital dan Covid-19 membuat tidak memungkinkannya sosialisasi secara langsung.

"Dengan media ini, kita bisa bersosialisasi tanpa batasan fisik. Harapan kami ketika perempuan berkarya, maka perempuan bisa memaksimalkan potensinya,"lanjutnya.

Dalam Female Fair ini juga akan memperkenalkan platform "Female - Tell Your Story" yang bertepatan dengan hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2021.

Iapun berharap melalui program baru tersebut, perempuan di Jatim bisa saling menginspirasi dan tetap berkarya.

"Melalui program ini perempuan bisa berkarya dan berkolaborasi. Dan dengan disiarkan secara luas melalui program ini perempuan bisa mengeksplore potensinya,"pungkasnya.

 

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di
KOMENTAR
1802 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved