Young Buddhist Association Rayakan Natal Bersama Mahasiswa Katolik dan Anak Yatim Piatu

Kegiatan kebaragaman lintas agama ini dikemas lewat kunjungan dan penyaluran donasi kepada anak-anak Panti asuhan.

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SULVI SOFIANA
aksi sosial Young Buddhist Association di Panti Asuhan karya kasih, Surabaya, Jumat (25/12/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Young Buddhist Association (YBA) Indonesia, perkumpulan anak muda Budha yang terdiri dari Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar Budha rayakan Natal bersama Mahasiswa Katolik di Surabaya sebagai wujud toleransi antar umat beragama di Indonesia.

Kegiatan kebaragaman lintas agama ini dikemas lewat kunjungan dan penyaluran donasi kepada anak-anak Panti asuhan karya kasih di jalan Gembong, Surabaya yang sedang merayakan natal.

Billy Lukito Joeswanto, Ketua Dewan Pembina Young Buddhist Association memaparkan selama kegiatan penyaluran donasi yang dilakukan oleh pemuda Budha ini, mereka memberikan bingkisan pada anak-anak yatim piatu, bernyanyi bersama dan bermain kuis.

"Aksi sosial ini sebagai upaya untuk memberikan support kepada anak-anak yang kurang beruntung tersebut, apalagi di saat kondisi pandemi covid-19 sekarang ini yang banyak berdampak kepada masyarakat kecil,"ujarnya di sela-sela kegiatan aksi sosial di Panti Asuhan karya kasih, Surabaya, Jumat (25/12/2021).

Melalui perayaan natal ini pemuda, mahasiswa dan pelajar Budha yang tergabung di YBA ini telah mengumpulkan donasi melalui penjualan baju Comeback Stronger dan didonasikan pada yatim piatu agar di masa pandemi ini mereka tetap dapat berbahagia.

Adanya bantuan donasi kepada 38 anak panti asuhan yang sedang merayakan natal, disambut baik oleh pengurus panti

Pasalnya anak panti juga membutuhkan dukungan moril dari berbagai pihak, serta tidak memandang agama.

Selain berbagi kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan, Young Buddhist Association juga berbagi kasih di momen Natal ini kepada Mahasiswa Katholik di Surabaya yang tergabung dalam PMKRI kota Surabaya (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia).

Apalagi dari sekian banyak mahasiswa tersebut, banyak yang tidak pulang kampung di momen Natal tahun ini, lantaran banyak dari mereka yang sedang melakukan aksi sosial di Lumajang lantaran adanya bencana erupsi gunung Semeru.

" Atas adanya apresiasi perayaan natal dari Pemuda Budha terhadap Mahasiswa yang sedang merayakan natal, sangat di apresiasi oleh para mahasiswa Katholik di Surabaya yang tergabung dalam PMKRI,"ungkapnya.

Hal ini mencerminkan semboyan bhineka tunggal Ika yang merupakan cermin toleransi umat beragama di negeri ini.

Billy menambahkan, perayaan natal seharusnya sudah menjadi tidak hanya perayaan saudara berkeyakinan Katolik dan Protestan saja, akan tetapi menjadi perayaan seluruh bangsa Indonesia untuk bergotong royong dan toleransi saling membahagiakan satu sama lain sebagai sesama.

"Semoga natal ini membawa berkah untuk kita agar konsentrasi comeback stronger di tahun 2022 dengan semangat bersatu dan gotong royong. inilah berkah dan semangat natal yang dapat dimanfaatkan oleh muda mudi bangsa indonesia umumnya dan muda mudi buddhis khususnya", tegas Billy.

"Terimakasih telah membagi kebahagiaan, meski mereka tidak punya siapa-siapa lagi, tapi kedatangan YBA kesini membawa keceriaan bagi anak-anak ini," ujar Fransiska Matan Uran, Pengurus Panti Asuhan Karya Kasih, usai menerima kunjungan dari puluhan pemuda Budha ini.

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di
KOMENTAR
1812 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved