IKBA Untag Surabaya Gelar Khitanan Massal Gratis

Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas 17 Agustus 1945 (IKBA Untag) Surabaya menggelar ‘Khitanan Massal’, Selasa (28/12/2021).

Editor: sulvi sofiana
Humas Untag Surabaya
Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas 17 Agustus 1945 (IKBA Untag) Surabaya memberikan souvenir pada peserta ‘Khitanan Massal’, Selasa (28/12/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas 17 Agustus 1945 (IKBA Untag) Surabaya menggelar ‘Khitanan Massal’, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan sosial yang diinisiasi oleh Divisi Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana IKBA Untag Surabaya ini bertempat di Gedung Graha Prof Roeslan Abdulgani.

Khitanan Massal diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kelurahan di Kota Surabya dan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Rektor Untag Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA hadir membuka Khitanan Massal dan memberikan apresiasi pada IKBA Untag Surabaya.

“Di penghujung 2021, ini momen menggembirakan untuk Untag Surabaya karena para alumni melalui IKBA mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Pihak universitas dan alumni selalu beriringan, harapannya ke depan aktivitas sosial lebih banyak,” kata Prof Nugroho.

Sementara itu, Sekretaris Jendral IKBA Untag Surabaya, M Lukman Hakim mengungkapkan kegiatan ini bisa menjadi pelopor untuk kegiatan serupa ke depannya.

“Agenda seperti ini terus berlanjut dan ke depan harapannya akan dilakukan rutin, akan digelar setiap bulan,” papar Lukman.

Kegiatan ini menyasar anak alumni dan anak karyawan Untag Surabaya hingga masyarakat umum bekerja sama dengan One Care, Al-Khair Foundation dan Pondok Bismar Al-Mustaqim.

“Kami mendapatkan penawaran langsung dari One Care yang melakukan khitan hari ini. Alhamdulillah meski hanya ada seminggu persiapan, ada 30 peserta yang mendaftar dan hadir pada hari ini. Semoga alumni bisa memberi kontribusi yang besar bagi almamater dan kegiatan ini bisa dilanjutkan,” terangnya.

Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana IKBA Untag Surabaya, Dr Mohammad Mukhrojin menuturkan bahwa alumni Untag Surabaya berasal dari banyak sektor, sehingga mudah melakukan sinergi.

“Ini merupakan program akhir tahun dan perdana, rencananya tiap bulan. Sebelumnya kami mengirimkan bantuan untuk masyarakat di Semeru,” jelasnya.

Dengan kegiatan tersebut, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat mengingat biaya khitan yang tidak murah. “Khitan merupakan kebutuhan mendasar. Diadakan massal mereka jadi berani, karena kalau khitan sendiri, anak-anak takut,” tutup Mukhrojin.

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di
KOMENTAR
1817 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved