“Mom Uung" Catat MURI Sebagai Layanan Konsultasi Menyusui Secara Gratis Kepada Ibu Terbanyak

Uung berkomitmen memberikan layanan gratis sebanyak-banyaknya hingga mencatatkan “Mom Uung” di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

Editor: sulvi sofiana
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Founder Mom Uung, Uung Victoria Finky (tengah), menunjukkan piagam Rekor MURI Layanan Konsultasi Ibu Secara Gratis Kepada Ibu Menyusui Terbanyak dalam Kurun Waktu 6 Bulan di kantor Mom Uung, di Jl. San Antonio Shopping Street N1 No 96-98 Mulyorejo, Surabaya, Rabu (29/12/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya – Komitmen mendampingi para ibu untuk menyusui anak selama dua tahun membuat Uung Victoria Finky, founder suplemen pelancar ASI ”Mom Uung” memulai menjadi influencer di dunia parenting dan menyusui.

Berangkat dari pengalamannya, Uung memahami bagaimana perjuangan ibu menyusui dan berkomitmen memberikan layanan konsultasi menyusui selama 24 jam secara gratis.

“Saat menyusui Marvel (anak pertama) tidak ada edukasi dan tidak muluk-muluk harus dua tahun. Jadi ini sebagai pengalaman banget menyusui dari anak pertama. Karena dulu konsul menyusui harus berbayar dan waktunya terbatas,”kenangnya.

Untuk itu, saat memulai “Mom Uung” bersama suaminya, Jonathan Handoko, Uung berkomitmen memberikan layanan gratis sebanyak-banyaknya hingga mencatatkan “Mom Uung” di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai layanan konsultasi menyusui secara gratis kepada ibu terbanyak dalam kurun waktu enam bulan.

Pelopor Pertama Konsultasi Gratis

"Kami bersyukur karena kami merupakan pelopor pertama yang melayani konsultasi gratis untuk ibu menyusui, tiap bulannya ada 40 ribu ibu menyusui yang konsultasi ke kami meskipun bukan pemakai brand kami," ungkap ibu dua anak ini.

Wanita kelahiran Blitar, 2 Juli 1991 ini mengatakan Mom Uung tak hanya sekedar brand pelancar ASI, namun juga memberikan melayani konsultasi terkait ibu menyusui melalui daring ataupun tatap muka.

“Jadi kami (Mom Uung Pejuang Asi) ada untuk meningkatkan kepercayaan diri mamanya untuk menyusui. Apapun masalah menyusui tenang saja karena ada Mom Uung. SOP kami kalau masalah kompleks bahkan sampai kami telfon meskipun itu dini hari,”lanjutnya.

Layanan konsultasi gratis bagi ibu-ibu menyusui di kantor Mom Uung, di Jl. San Antonio Shopping Street N1 No 96-98 Mulyorejo, Surabaya, Rabu (29/12/2021).
Layanan konsultasi gratis bagi ibu-ibu menyusui di kantor Mom Uung, di Jl. San Antonio Shopping Street N1 No 96-98 Mulyorejo, Surabaya, Rabu (29/12/2021). (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Layani 24 Jam

Layanan melalui Daring tak hanya dilakukan melalui pesan whatsapp, tetapi juga di setiap akun media sosial Mom Uung telah diikuti oleh ratusan ribu busui di Indonesia. Mulai dari akun Instagram @momuung.id,  halaman facebook momuung.id, Channel YouTube Mom Uung bahkan telah merambah akun tiktok.

“Layanan konsultasi ini kami berikan pada semua ibu ataupun calon ibu. tidak harus konsumen Mom Uung. Dan kapanpun kami layani, karena ibu menyusui itu kadang malah aktif saat malam, saat pumping sampai subuh begitu,”ujarnya.

Tingkatkan Kepercayaan diri Ibu Menyusui

Alumnus Universitas Surabaya itu mengatakan tiap ibu menyusui mengalami kasus yang berbeda. Beragam kendala, mulai kurang percaya diri, minimnya dukungan keluarga, hingga takut jika payudara kendur, kerap membuat sang ibu stres.

"Ibu menyusui biasanya keluhannya ASI sedikit. Faktornya banyak, mulai dari penggunaan media ASI, hingga ibu yang tidak percaya diri," ungkap Uung.

Selain itu, percepatan pertumbuhan anak, anak rewel, atau anak butuh energi banyak sehingga membutuhkan banyak ASI juga menjadi salah satu masalah yang kerap ditemui ibu menyusui.

Konselor Tersertifikasi

Untuk meningkatkan kepercayaan ibu menyusui pada Mom Uung, Uung mengatakan konselor yang disediakan merupakan ibu-ibu yang sudah tersertifikasi organisasi kesehatan dunia (WHO).

"Konselor ASI kami bagi tiga shift, karena mereka punya anak dan suami. Kami ada live Intragram dan live Tiktok untuk sharing dan edukasi. Biasanya mama-mama yang join langsung sharing," katanya.

 

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di
KOMENTAR
1823 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved