Uung Victoria Finky, Edukasi Support Sistem Ibu Menyusui

esarnya manfaat ASI yang telah diakui dunia membuat influencer parenting dan menyusui Uung Victoria Finky berkomitmen mendorong ibu menyusui

Editor: sulvi sofiana
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Founder Mom Uung, Uung Victoria Finky saat ditemui di kantor Mom Uung, di Jl. San Antonio Shopping Street N1 No 96-98 Mulyorejo, Surabaya, Rabu (29/12/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Besarnya manfaat ASI yang telah diakui dunia membuat influencer parenting dan menyusui Uung Victoria Finky berkomitmen mendorong ibu menyusui selama dua tahun.

Dikatakan Uung, edukasi terkait menyusui dan pentingnya ASI tak hanya dibutuhkan ibu , namun juga support system dalam keluarga.

Hal ini ia rasakan sejak mulai menyusui anak pertamanya, berbagai kekhawatiran ia rasakan karena merasa ASInya tidak cukup.

“Apalagi saya belum ada pengalaman masalah menyusui. Awal persalinan ASI saya enggak keluar. Terus sempat disuruh buat ngasih sufor (susu formula) dan kebetulan suster sama suami ngasih saya semangat terus untuk memberikan ASI. Tapi tidak semua ibu-ibu mendapatkan support yang sama,” urai alumnus SMAK Diponegoro Blitar ini.

Bagikan Pengalawan lewat Sosmed

Founder pelancar ASI Mom Uung ini mulai membagikan pengalaman menyusuinya melalui instagramnya @uungvf. Hingga akhirnya banyak ibu menyusui yang juga menceritakan pengalaman dalam kesulitan menyusui.

"Saya belajar dari awal semuanya, dan berusaha mensupport ibu lain untuk memberikan ASI. Untuk itu saat memulai Mom Uung saya ingin memberikan layanan konsultasi pada support system ibu menyusui juga,”ujarnya.

Hal ini mulai diterapkan Uung saat ada ibu menyusui berkonsultasi di kantor Mom Uung diminta mengajak suami, orang tua bahkan pengasuh anaknya.

“Karena nantinya orang-orang ini yang akan membantu merawat anak dan menjaga agar ibu tidak stress dan percaya diri menyusui,”lanjutnya.

Gandeng Nagita Slavina Sebagai Breastfeeding Motivator

Dukungan pada ibu menyusui selama dua tahun maka sama halnya menyiapkan generasi muda yang lebih sehat dan cerdas. Hal ini membuat Uung Victoria Finky berkomitmen untuk mendampingi lebih banyak ibu menyusui yang kesulitan.

Tak berhenti dengan menyediakan konselor yang bersertifikasi WHO yang dinamai Mom Uung Pejuang ASI, Uung juga berencana menggandeng Nagita Slavina sebagai breastfeeding motivator.

Menurutnya, meskipun sibuk dan pakai asisten rumah tangga, namun Nagita tetap memegang sendiri anaknya.

"Apalagi Rafathar juga disusui hingga 15 bulan. Bahkan kami mau kerja sama pada bulan Februari karena Nagita minta waktu untuk fokus mengurus anaknya dulu," ucapnya.

Selain itu, ia juga berencana menggandeng medical edukator Mom Uung yang berasal dari dokter. Uung mengatakan setelah mendapat MURI, Mom Uung berencana membuat kelas gratis dengan medical edukator.

"Ke depan kami kelas zoom gratis, kami beri materi untuk persiapan menyusui sejak hamil setiap bulan dengan materi yang berbeda dari dokter-dokter," ujarnya.

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di
KOMENTAR
1824 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved