9 Fakta Menarik Crazy Rich Surabaya Andy Sugar, YouTuber yang Hobi Kulineran

Andy Sugiarto Budiman atau yang akrab disapa Andy Sugar adalah seorang YouTuber yang masuk dalam jajaran Crazy Rich Surabaya.

Editor: sulvi sofiana
Dokumen pribadi
Andy Sugar, Crazy Rich Surabaya yang Sukses karena 'Usil' 

SURYA WIKI, Surabaya -Andy Sugiarto Budiman atau yang akrab disapa Andy Sugar adalah seorang YouTuber yang masuk dalam jajaran Crazy Rich Surabaya

Pria kelahiran 1 November 1991 ini juga merupakan pebisnis. Ia melakoni karir sebagai YouTuber sekaligus menjalankan bisnisnya dengan seimbang. Andy Sugar dikenal sebagai YouTuber unik yang punya ciri khasnya sendiri dalam menyajikan konten. 

Berikut 9 fakta menarik Crazy Rich Surabaya Andy Sugar.


1. Pernah jadi penyiar 


Siapa sangka, lelaki asal Surabaya tersebut ternyata pernah bekerja sebagai seorang penyiar radio. Ia memulai karirnya di dunia broadcasting beberapa tahun lalu. 

Dari sana, Andy menemukan nama panggunya 'Andy Sugar' yang berasal dari nama belakang Andy Sugiarto Budiman dan diubah menjadi lebih padat serta enak didengar. 

Andy Sugar mengaku, ia sengaja memilih nama julukan yang singkat agar lebih mengena dan mudah diingat. "Supaya lebih mudah mengingatnya," kata Andy, Kamis (6/1/2022). 

Andy mengatakan, setelah lulus kuliah dari  Universitas Widya Mandala Surabaya ia pernah bekerja sebagai salah satu karyawan di perusahaan keramik. Namun setahun kemudian Andy memutuskan untuk resign dari pekerjaannya. 

Ia memilih memulai bisnisnya dengan membuka toko di pusat perbelanjaan di Surabaya. Ia kemudian menemukan peluang yang potensial di dunia YouTube dan mulai menggelutinya. 


2.  Terjun di YouTube sejak 2019 


Andy Sugat mengaku, setelah mengamati YouTube ia menemukan sebuah peluang yang baik. Andy lalu mencoba untuk terjun langsung di dalamnya sembari mengembangkan bisnis miliknya. 

Andy mulai membuat konten-konten yang menarik dan unik untuk memikat penonton. Ia fokus memposting konten soal kesusilaan dan konsep out of the box lain. Benar saja, koten YouTube Andy Sugar makin banyak disukai. 

"Berusaha membuat konten yang berbeda. Supaya lebih menarik, juga mencoba hal-hal unik dan tidak biasa," ujarnya. 

Karena penonton channel YouTube Andy Sugar sangat banyak, ia kemudian memutuskan untuk membuka penawaran endorse dari berbagai brand maupun kalangan yang ingin mempromosikan bisnis mereka. 


3. Kontennya unik dan di luar nalar 


Berkomitmen ingin menyajikan konten YouTube yang berbeda, Andy sugar mulai membuat video YouTube yang aneh  namun justru bisa menarik banyak penonton. 

Seperti salah satu konten video yang ia unggah ketika mendatangi klinik kecantikan di Surabaya. Pria ini justru marah-marah dalam video tersebut hingga konten itu menjadi viral. 

Jika konten kreator mempromosikan produk dengan hal yang biasa, Andy Sugar justru memberikan sentuhan yang unik dan khas yang bahkan tak terpikirkan oleh orang lain. 


4. Mengelola sederet bisnis 


Tak hanya fokus menjadi YouTuber, Andy Sugar juga tetap mengembangkan bisnis yang pernah ia bangun. Bahkan, kini pria 31 tahun tersebut memiliki beberapa bisnis seperti pertokoan di kawasan Pasar Atom Surabaya. Ia mengelola bisnisnya bersama sang istri. 

Ikuti kami di
KOMENTAR
1827 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved