ITB Borong 2 Gelar Juara di Ajang Kompetisi Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022

Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil menyabet 2 gelar juara pada Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional Tahun 2022 di Surabaya.

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SULVI SOFIANA
Para pemenang Kompetisi Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022 di ITS 

SURYA WIKI, Surabaya -   Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil menyabet 2 gelar juara pada Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional Tahun 2022 di Surabaya.

 

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil ITS bekerjasama dengan Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI) dan PT Teknindo Geosistem Unggul dengan tajuk Geotechnical Engineering Competition (GEC). 

 

Tak tanggung-tanggung, ITB berhasil menyabet juara 1 dan juara 3. Gelar Juara 1 disabet oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung dari Tim Kuya Earthbender. 

 

Tim yang anggotanya terdiri dari Ilham Rahadian Widyananda, Gunadi Rizqi Pasca Aquila dan Yehezkiel Andreas itu berhasil mengumpulkan nilai dari dewan juri sebesar 86,62.

 

Sedangkan juara 3 disabet oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung dari Tim Kuya Kuyi Tectona. 

 

Tim yang anggotanya terdiri dari Kevin Khaedar Nuridwan Putra, Azka Syarifa Amani dan Muchammad Ricky Ferdian itu berhasil mengumpulkan nilai dari dewan juri sebesar 82,32.

 

Sementara juara 2 disabet oleh Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung dari Tim Pacivic Pier. Tim yang anggotanya terdiri dari Alexander Tommy, Ian Hartono, dan Samuel Jemmy Setiadjie itu berhasil mengumpulkan nilai dari dewan juri sebesar 84,15.

 

Sebagai juara harapan 1 dan juara harapan 2 masing-masing adalah Tim Geoculus dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta dengan nilai 80,83 dan Tim Zwageri dari Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda dengan nilai 67,73.

 

Para Juara memperoleh sertifikat dari Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI), trophi dan hadiah uang tunai. 

 

Ketua Dewan Juri, Wahyu P Kuswanda menjelaskan penetapan para juara itu dilakukan setelah para tim finalis menyelesaikan laporan, presentasi dan tanya-jawab hasil perancangan geoteknik masing-masing di hadapan dewan juri pada tanggal 24 November 2022. 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
2070 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved