Realisasikan Matching Fund, Untag Surabaya Resmikan Wisata Kampung Kelengkeng

Pengabdian Masyarakat dilakukan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dengan meresmikan Wisata Kampung kelengkeng

Editor: sulvi sofiana
SURYA/SULVI SOFIANA
Rektor Untag Surabaya secara simbolis menanam Pohon Kelengkeng di kebun Kampung Kelengkeng sat peresmian kampung 

SURYA WIKI, Surabaya - Pengabdian Masyarakat dilakukan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dengan meresmikan Wisata Kampung kelengkeng di desa Simoketawang, Wonoayu Sidoarjo. 

 

Peresmian kampung wisata ini dilakukan setelah pendampingan selama setahun dan realisasi program hibah pendanaan Matching Fund Kemendikbud Ristek sebesar Rp 800 juta.

 

Rektor Untag Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA mengungkapkan tahun ini Untag Surabaya melakukan Matching fund di beberapa wilayah dengan total pendanaan Kemdikbud Ristek sebesar Rp 16 miliar.

 

Pendanaan ini untuk pembangunan desa wisata di Blitar, Jombang dan Sidoarjo.

 

"Yang kami kerjakan dari pendanaan ini membangun desa, dan minimal kami lakukan pendampingan selama tiga tahun," ujarnya usai meresmikan Kampung Kelengkeng, Selasa (6/12/2022). 

 

Sementara itu, untuk progran Matching Fund di Kampung Kelengkeng merupakan program yang diperoleh prodi Arsitektur dan bekerjasama dengan lima fakultas lainnya di Untag Surabaya.

 

Dengan melibatkan setidaknya 141 mahasiswa dan 35 dosen dari berbagai disiplin keilmuan mulai dari Fakultas Ekonomi hingga Teknik. 

 

Diakui Prof Nug, sapaan akrabny, sudah tiga tahun ini pihaknya mendapat dana hibah program matching fund. 

 

Karenanya ia mentargetkan pembinaan dan pembangunan desa wisata yang dilakukan Untag Surabaya bisa dikenal masyarakat luas.

 

"Tidak hanya membuat saja, tapi juga membimbing. Sehingga desa wisata yang kita bangun terus hidup dan jadi icon desa sekitar," tandasnya. 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
2073 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved