Unesa Luncurkan Dua Pemeringkat Internasional

Unesa-SPORTTRIC dan Unesa-ARTRIC yang masing-masing merupakan lembaga pemeringkatan bidang olahraga dan seni-budaya bagi institusi perguruan tinggi

Editor: sulvi sofiana
Humas Unesa
Prof Nadi Suprapto 

SURYA WIKI, Surabaya – Sumbangsih Universitas Negeri Surabaya ( Unesa) dalam bidang olahraga, seni dan disabilitas kini diwujudkan dalam bentuk pemeringkatan internasional.

Yakni Unesa-Sporttric dan Unesa-Artric yang masing-masing merupakan lembaga pemeringkatan bidang olahraga dan seni-budaya bagi institusi perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Ketua Satuan Klasterisasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi Unesa, Prof. Nadi Suprapto, M.Pd., Ph.D., menyampaikan bahwa pemeringkatan yang diluncurkan ini berkaitan dengan bidang unggulan Unesa yaitu olahraga, seni dan disabilitas.

Unesa harus menjadi trend center pengembangan tiga bidang tersebut di dunia.

“Kita mengikuti pemeringkatan seperti QS, THE Impact Ranking sebagai partisipan. Mulai tahun ini Unesa tidak hanya sebagai peserta, tetapi sebagai host.

Makanya ada Unesa-Dimetric yang hasilnya sudah diumumkan baru-baru ini dan Unesa-Sporttric dan Unesa Artric yang diluncurkan hari ini,” jelasnya usai peluncuran dua pemeringkatan baru, Jumat (22/12/2022).

Menurutnya, pemeringkatan tersebut penting diselenggarakan. Seperti Unesa-Artric misalnya yang tidak lepas dari kekuatan Indonesia.

Seni dan budaya salah satu penciri dan keunggulan yang dihargai dan diakui negara-negara Eropa. 

Bahkan, lanjutnya, orang luar negeri banyak yang menikmati seni budaya Indonesia seperti wayang, ludruk, tari dan masih banyak lagi.

“Semoga ini tidak hanya semakin memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di mata dunia, tetapi juga Unesa di hadapan lembaga internasional.

Diharapkan juga ini sebagai salah satu upaya yang membawa Unesa menuju world class university atau WCU,” harapnya.

 

(Sulvi Sofiana)

Ikuti kami di
KOMENTAR
2091 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved