Nama Prabowo Subianto Muncul di Hasil Musra Jawa Timur

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim menanggapi positif masuknya nama Prabowo Subianto dalam hasil Musyawarah Rakyat atau Musra Jatim

Editor: sulvi sofiana
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim M Fawait dalam kesempatan beberapa waktu lalu 

SURYA WIKI, Surabaya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim menanggapi positif masuknya nama Prabowo Subianto dalam hasil Musyawarah Rakyat atau Musra di Jawa Timur. 

Pada hasil Musra yang berlangsung di Surabaya, Prabowo bertengger di posisi kedua dan bersaing dengan nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 

Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim, M Fawait menjelaskan, hasil itu setidaknya menjadi penyemangat bagi kader. Untuk Pilpres 2024 mendatang, kader Gerindra memang terus mendorong Prabowo untuk kembali nyapres. 

"Tentu ini sebuah hal yang membuat kami tambah semangat, setelah hasil survei yang selalu menempatkan Pak Prabowo di papan atas. Ini jadi vitamin bagi kami di Partai Gerindra. Jadi penyemangat kami," kata politisi yang akrab disapa Gus Fawait, Kamis (19/1/2023). 

Gus Fawait mengaku tak heran hasil Musra yang digelar relawan Jokowi turut menangkap nama Prabowo. Apalagi, dalam beberapa kesempatan Jokowi melempar kriteria yang pantas jadi pemimpin mendatang diantaranya harus tegas serta amanah dan konsisten. 

Menurut Gus Fawait, kriteria itu cocok dengan sosok Prabowo. "Maka, tidak heran lagi ketika para relawan juga memberikan simpatik yang luar biasa kepada sosok Prabowo Subianto," tambahnya. 

Lebih jauh, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu menyebut berbagai tren positif Prabowo menjadi modal penting untuk maju Pilpres 2024. Padahal, lanjutnya, Partai Gerindra belum bergerak secara massif untuk berkampanye. 

Begitu pula Prabowo, saat ini juga belum melakukan safari politik untuk menaikkan elektabilitas. Sebab, Prabowo masih berfokus penuh pada tugasnya di kabinet sebagai menteri pertahanan. 

"Ketika nanti pada saatnya Pak Prabowo memerintahkan para kader untuk bergerak lebih dalam lagi. Insyaallah kami yakin elektabilitas Pak Prabowo akan terus meningkat," terang Gus Fawait. 

Sebelumnya, Penanggung Jawab Pembina Musra Indonesia Budi Arie Setiadi dalam konferensi pers di Jakarta membeberkan hasil Musra di Jatim. Adapun peserta Musra yang digelar di Jatim berjumlah 5.886 orang pada 15 Januari 2023.

Hasilnya, diurutan pertama kategori capres, ada nama Ganjar Pranowo dengan dipilih oleh 1.466 orang atau persentase 24,91 persen. Lalu, nama Prabowo Subianto dipilih 1.305 orang dengan persentase 22,17 persen.

Selanjutnya juga ada nama Airlangga Hartarto dipilih 1.019 orang dengan persentase 17,31 persen. Diluar ketiganya, ada juga sejumlah nama lain. 

 

 (Yusron Naufal Putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR
2097 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved