Wujudkan Program #TerusUsaha di Jatim, Ini 7 Solusi yang Dijalankan Grab Indonesia

Guna mewujudkan program #TerusUsaha, Grab Indonesia memiliki tujuh solusi digitalisasi agar UMKM agar siap menghadapi ekonomi digital.

IST
Grab Indonesia secara resmi meluncurkan program #TerusUsaha di Jawa Timur untuk meningkatkan daya saing UMKM agar siap menghadapi ekonomi digital. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Guna mewujudkan program #TerusUsaha, Grab Indonesia memiliki tujuh solusi digitalisasi agar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar siap menghadapi ekonomi digital.

Head of East Grab Indonesia Halim Wijaya mengaku, dengan solusi ini pihaknya ingin mendorong jutaan UMKM dapat melakukan digitalisasi ekonomi yang berguna untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, baik secara finansial maupun sosial.

"Program #TerusUsaha sejalan dengan komitmen jangka panjang GrabForGood untuk membawa lebih banyak dampak positif dari teknologi agar dapat membantu UMKM lebih siap menyambut era tatanan kehidupan baru," terang Halim.

Solusi yang dihadirkan ini, lanjut Halim, dipercaya mampu memberikan kontribusi besar untuk perekonomian daerah dan penciptaan lapangan kerja. Lantaran dengan berkembangnya UMKM, pun akan membawa dampak baik untuk kehidupan masyarakat yang ada di sekitar.

Tujuh solusi yang dijalankan Gran Indonesia untuk mewujudkan program #TerusUsaha di antaranya,

Grab Indonesia Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup UMKM dan Gig Worker Surabaya Sebanyak 15 Persen

1. Mitra pengantaran aplikasi Lumbung Pangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Salah satu langkah yang sudah dilakukan Grab Indonesia yakni, menjadi mitra pengantaran untuk aplikasi Lumbung Pangan milik Pemerintah Provisini Jawa Timur lewat fitur GrabExpress.

"Melalui teknologi GrabExpress, kami telah mengantarkan belasan ribu sembako secara aman kepada seluruh masyarakat di 28 kabupaten dan kota di Jawa Timur," jelasnya.

Dengan GrabExpress, pelanggan atau pembeli tak perlu lagi khawatir karena layanan ini telah dilengkapi dengan fitur live tracking dan bukti pengiriman untuk meningkatkan keamanan dan keakuratan pengantaran.

2. Mendukung usahawan lokal

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved