Menggambar Alis Masih Jadi Bagian Tersusah dalam Make Up

Dalam serangkaian proses merias wajah seseorang, bagi MUA Brigitta Livia membingkai alis masih menjadi bagian tersusah.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Dok. Pribadi
MUA Brigitta Livia 

SURYAWIKI, SURABAYA - Dalam serangkaian proses merias wajah seseorang, bagi MUA Brigitta Livia membingkai alis masih menjadi bagian tersusah. Meski kini dia sudah menjadi MUA profesional.

Jangankan alis orang lain, untuk ukuran pemula, membingkai alis sendiri saja masih lumayan susah. Perlu berkali-kali percobaan sampai menemukan bentuk yang pas dan sesuai.

"Bahkan waktu les pun, saya cukup susah belajar membingkai alis. Padahal koreksi bentuk mata, bibir, wajah, semuanya dapat terlewati sempurna. Begitu kena alis, tangan langsung tremor," kelakar Livia.

Baginya, mengoreksi bentuk mata lebih mudah dari alis. Meski mata tiap orang berbeda bentuk pada bagian kanan dan kiri, semuanya akan tertutupi dengan pemberian warna tepat.

Sementara untuk membingkai alis, MUA harus menyesuaikan bentuknya dengan tulang alis masing-masing klien.

"Belum lagi kita juga harus menyesuaikan bentuk alis dengan gambaran wajah klien. Misal, wajah klien sudah terlihat tegas, tidak mungkin alisnya dibuat menukik. Jadi alis harus diubah menjadi lebih datar," terangnya.

Untuk menggambar alis, biasanya Livia mulai dari menggambar outline, kemudian disamakan dengan tangan atau pensil, baru diberi warna.

"Nah, biasanya masalah perbedaan bentuk alis muncul setelah diberi warna. Aneh sih, tapi nyata. Itu fakta yang saya alami sendiri di lapangan. Untungnya ada concealer yang bertugas mengoreksi perbedaan alis tersebut," ungkap Livia.

Livia mengaku, untuk mendapatkan gambaran alis sempurna, biasanya ia membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit pengerjaan.

"Lama sih, tapi cukup menyenangkan ketika lihat hasilnya. Jadi nggak sia-sia menghabiskan waktu 30 menit hanya untuk bikin alis," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved